LETTO: SEGARKAN PESERTA OPAK 2016

 

Salatiga (19/8), tepat di hari kedua pelaksanaan Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga tingkat Institut, panitia menghadirkan band asal Jogjakarta, LETTO. Agenda pada hari tersebut adalah Ta’aruf/Pengenalan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang sebelumnya telah dimulai di kampus 1 sejak pukul 06.30, agenda tersebut kemudian dilanjutkan di kampus 2 dan dimulai pada pukul 13.00. LETTO tampil sekitar pukul 15.00 dengan membawakan lagu-lagu hitsnya, seperti Lubang Hati, Sebelum Cahaya, dll. Para peserta OPAK sebelumnya belum mengetahui kedatangan LETTO di acara tersebut.

Kehadiran mereka di IAIN memberikan hiburan dan kesenanagan bagi para pesert OPAK. Seperti yang dituturkan Hanif, mahasiswa baru jurusan Sejarah Kebudayaan Islam (SKI). Ia mengaku senang sekali, karena sudah ngefans LETTO sejak kelas 2 SMP.

Tidak hanya para peserta OPAK yang terhibur oleh penampilan LETTO. Banyak juga mahasiswa dan beberapa warga sekitar yang ikut menyaksikan dan meramaikannya.

“Mengasyikkan sekali, saya tau –ada LETTO dari temen dan sosmed. ” ungkap Sifa, salah satu mahasiswa jurusan Tadris Bahasa Inggris (TBI).

Berbeda dengan Suci, salah satu mahasiwa IAIN dengan jurusan TBI mengatakan bahwa ia hanya ikut teman-temannya saja.

Tampak beberapa warga dengan antusias datang untuk menyaksikan dan meramaikan acara tersebut.

“Saya tadinya gak tau kalo ada LETTO, saya kira yang nyanyi itu maba. Ini bisa nyegerin para maba dengan hadirnya LETTO disini.”ujar Nurul (45) warga Tingkir Lor, Salatiga. Aisyara, warga Salatiga menambahkan,“Sebenarnya gak terlalu ngefans dan gak hafal juga lagu-lagunya. Cuma mau ikut meramaikan saja.”

Sambutan baik dari para peserta OPAK serta mahasiswa dan warga sejalan dengan kesan dari personil LETTO sendiri. Mereka mengaku senang bisa mengisi acara OPAK. “Perasaannya ya senang bisa bertemu dan mengenal mahasiswa baru dan teman-teman baru di sini,” ungkap LETTO.

(Tri/Crew)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *