Launching Program Studi Doktor dan Magister di IAIN Salatiga

Sumber foto: zoom conference

Klikdinamika.com, Salatiga- Program Pascasarjana IAIN Salatiga adakan International Conference on Post Pandemic Society (ICPPS) serta launching program studi doktor dan magister. Acara ini dilaksanakan secara daring dan disiarkan langsung lewat kanal youtube milik Pascasarjana IAIN Salatiga, Sabtu (21/08/2021).

Progam doktor atau Strata-3 (S3) terdiri dari program studi (prodi) Pendidikan Agama Islam (PAI). Sedangkan progam magister atau Strata-2 (S2) terdiri dari prodi Hukum Keluarga Islam (HKI) dan Tadris Bahasa Inggris (TBI). Acara tersebut dihadiri oleh Rektor IAIN Salatiga, Prof. Dr. H. Zakiyuddin Baidhawy, M.Ag., Prof. Muhammad Ali Ramdani selaku Dirjen Pendidikan Islam Kementrian Agama, mahasiswa pascasarjana, serta para tamu undangan dari beberapa universitas dan perguruan tinggi Islam.

“Forum interdisciplinary colloquium ini merupakan forum ilmiah program pascasarjana sejak didirkan tahun 2017. Colloquiu. disebut sebagai interdisciplinary karena harus menjadi bagian dari jiwa program pascasarjana,” ujar Rektor IAIN Salatiga.

Selain itu, ia juga meminta doa restu, serta dukungan agar IAIN Salatiga bisa segera beralih status menjadi UIN Salatiga.

Sesuai yang disampaikan oleh Dirjen Pendidikan Islam Kemenag, Prof. M. Ali Ramdani, acara yang bertemakan Pendidikan Islam Inklusif dan Multikulturalisme dimaksudkan bahwa PTKI merupakan institusi pendidikan yang mengemban untuk mengharmoniskan relasi Islam dan negara, serta menyelaraskan antara Islam dan ilmu pengetahuan.

“Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) dalam konteks relasi Islam dan negara PPKI (Perintis Persiapan Kemerdekaan Indonesia), dimintai untuk secara sungguh-sungguh meletakkan dasar epistemologi keilmuan badan mengimplementasikan dalam praktik-praktik atau aksiologi kehidupan bersama,” pungkasnya. (Anita, Eka/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *