Monday, 21/5/2018 | : : UTC+0
LPM DinamikA

Kampus Unggulan Berlandasan Nilai Islam

Kampus Unggulan Berlandasan Nilai Islam
Sumber:https://www.edumor.com/kampus/221029/institut-agama-islam-negeri-iain-salatiga

Sumber:https://www.edumor.com/kampus/221029/institut-agama-islam-negeri-iain-salatiga

Oleh    : Anis Khoerani

Institut Agama Islam Negeri Salatiga atau IAIN Salatiga adalah Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri di Salatiga, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia. Semenjak diresmikan oleh Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 143 Tahun 2014 tanggal 17 oktober 2014 kini Perguruan tinggi yang di dirikan sejak tahun 1997 itu sudah terkenal nama nya diberbagai kalangan masyarakat baik dalam maupun luar daerah sebagai Kampus Islami Unggulan. Bahkan kabarnya IAIN Salatiga sudah beberapa kali mendapat kunjungan dari perguruan luar negeri. Hal ini patut kita apresiasi, bahwa perkembangan IAIN Salatiga sangat cepat mengalami perubahan menuju Perguruan Tinggi terbaik di Indonesia.

Berbicara mengenai kunjungan kampus luar negeri ke IAIN Salatiga, bahwa kampus IAIN Salatiga sudah dikunjungi oleh negeri Paman Sam, yaitu RELO (Regional English Language Officer) tepat nya pada hari selasa, 12 September 2017. RELO adalah tim yang mewakili kedutaan di Amerika. Salah satu tim dari RELO yaitu William Little seorang Officer of the US Embassy for Indonesia. Kegiatan yang bertujuan untuk menjalin kerjasama untuk meningkatkan pendidikan ini diharapkan mampu berjalan dengan baik, seperti apa yang dikatakan oleh William “Selanjutnya kerjasama ini juga diharapkan terjalin dengan institusi lain atau daerah lain di Indonesia dalam meningkatkan pendidikan” Ujar nya.

Acara yang dibentuk seperti konferensi tersebut dilaksanakan di Gedung K.H Ahmad Dahlan IAIN Salatiga. Kegiatan ini dibawah koordinasi Ketua Jurusan Tadris Bahasa Inggris yaitu Noor Malihah. Dalam kegiatan ini tidak hanya dihadiri oleh orang-orang dalam kampus saja, melainkan oleh beberapa perguruan tinggi seperti UNS, IAIN Surakarta, STIE AMA Salatiga, UKS Salatiga, Undip, Universitas Veteran, UNNES dan IAIN Purwokerto. Tidak hanya itu, guru-guru Bahasa inggris dari tingkat SMP-SMA se-Kota Salatiga juga turut menghadiri kegiatan ini.

Dengan hadirnya tim Regional English Language Officer (RELO) di tengah-tengah kampus IAIN Salatiga, yang bahkan sudah menjalin kontrak kerjasama untuk meningkatkan pendidikan dan mengembangkan kebahasaan serta hubungan internasional. Hal ini sudah menjadi bukti nyata bahwa Perguruan Tinggi Negeri IAIN Salatiga pantas untuk disebut sebagai Kampus Unggulan yang akan menanamkan pendidikan pada siswa tanpa meninggalkan nilai-nilai islami yang menjadi dasar atau landasan utama Perguruan Tinggi Islami IAIN Salatiga.

 

 

 

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga