Menwa UIN Salatiga Laksanakan Sertijab,Warek III: Saya Dukung Jadi UKM Favorit!

Menwa, Warek III, dan tamu undangan berfoto bersama usai sertijab. (Sumber Foto: Helmi/DinamikA)

Klikdinamika.com– Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 953 Kalimosodo Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga melaksanakan serah terima jabatan (sertijab) masa bakti 2024 di Aula Fakultas Syari’ah, Selasa (20/2/2024).

Dalam acara itu, Komandan Batalyon (Danyon) periode 2023, Ricky Artha Ferdiansyah, secara resmi menyerahkan jabatannya kepada Kifah Majid Ismail, Danyon periode 2024.

Dalam kegiatan yang dimeriahkan oleh penampilan artaksi bela diri dan tarian kreasi dari anggota Menwa Satuan 953 Kalimosodo itu, Astuti, selaku pembina Menwa lama, menitipkan pesan kepada pembina Menwa baru, yaitu Ari Setiawan, agar mengarahkan program kerja sesuai kultur Menwa.

“Saya menitipkan kepada Pak Ari, pembina 2024, bahwa program kerja 2024 sudah disusun, setelah itu mohon diarahkan dengan kultur Menwa,” tuturnya dalam sambutan.

Astuti menambahkan bahwa pada jajaran pembina Menwa, terdapat pembina internal dan eksternal.

“Di Menwa ini, ada pembina internal yang memotori terkait anggaran internal dan pembina eksternal yang biasanya ini dari Korem,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Suwardi, mengajak para dosen dan mahasiswa, khususnya Menwa, untuk menyemai rasa patriotisme dan cinta tanah air.

“Mari kita bersama-sama untuk menyemai rasa patriotisme dan cinta tanah air pada civitas akademika, baik para dosen maupun mahasiswa, dan khususnya Menwa,” jelasnya dalam sambutan.

Suwardi juga mengimbau kepada pembina Menwa, untuk menggencarkan sosialisasi terkait dengan penerimaan calon anggota baru. Serta mendukung Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) ini agar menjadi favorit.

“Perlu adanya bagi pembina, untuk menggencarkan sosialisasi terkait dengan penerimaan calon anggota baru. Saya sangat mendukung agar Menwa ini menjadi UKM favorit,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Danyon Menwa Satuan 953 Kalimosodo yang baru, Kifah Majid Ismail, berharap agar resimen mahasiswa bisa lebih solid dan semakin kuat menjalin kerjasama.

“Semoga untuk kedepannya kerjasama pihak internal dan eksternal bisa lebih baik, dan semoga untuk pengurus masa bakti 2024 bisa lebih solid dan lebih bekerja sama,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri pula oleh perwakilan dari Komando Distrik Militer (Kodim) 0714/Salatiga, Komando Resor Militer (Korem) 073/Makutarama, Kepolisian Resor (Polres) Salatiga, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga, Menwa Mahadipa Jateng, Menwa UKSW, Menwa Unissula, dan Menwa Universitas Boyolali. (Helmi/Haidar/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *