Pendidikan Jurnalistik Mahasiswa LPM Aspirasi, Berujung Serangan Siber

Klikdinamika.com, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Aspirasi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) melaksanakan webinar zoom meeting dengan tema “Membingkai Konflik dalam Pemberitaan Jurnalistik” hingga berujung pada aksi serangan siber dari orang yang tidak bertanggung jawab, Sabtu (14/05/2022).

Webinar Nasional yang dilaksanakan oleh Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Aspirasi Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) dibuka pada pukul 13.05 WIB. Mulanya, kegiatan ini berjalan lancar tanpa ada gangguan.

Kegiatan ini berlangsung dengan beberapa sesi materi. Sesi pertama webinar disampaikan oleh Ibu Dian Lestari selaku Koordinator Serikat Jurnalis Keberagamaan (Sejuk) Kalimantan Barat. Ia membawakan materi tentang “Jurnalisme dalam Pemberitaan Konflik”.

Saat materi berlangsung, di tengah penyampaian materi melalui slide presentasi oleh pemateri, terjadilah tindakan tidak baik yang dilakukan oleh salah satu peserta yang berada pada zoom meeting tersebut. Dari coret-mencoret hingga membuat kebisingan saat webinar berlangsung.

Menurut pantauan panitia penyelenggara, serangan siber tersebut dilakukan oleh orang yang tidak dikenal dengan nama Vasu. Menanggapi hal ini panitia pun meminta maaf atas keteledoran dalam pelaksaan webinar tersebut.

Akhirnya panitia dengan sigap menanggapi kejadian tersebut, lalu panitia webinar menghentikan berjalannya diskusi “Membingkai Konflik dalam Pemberitaan Jurnalistik” melaui room zoom meeting itu. Setelah beberapa menit berselang acara webinar diskusi kembali dilaksanakan dengan room zoom meeting yang baru. (Ramzy/Red)

Keredaksian LPM DinamikA meminta maaf atas kelalaian kami terhadap gambar yang termuat dalam berita ini. Demi kenyamanan pembaca, gambar tersebut sudah kami perbaiki. Sekali lagi, kami meminta maaf atas ketidaknyamanannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *