KPUM Fakultas Dakwah Gelar Debat Calon Ketua dan Wakil Ketua DEMA FAKDA 2022

Sumber foto: Parid/ DinamikA

Klikdinamika.com, Salatiga – Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Fakultas Dakwah (FAKDA) gelar debat pasangan calon ketua dan wakil ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) periode 2022, Kamis (9/12/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh Roviin, M. Ag., selaku Dekan III Fakultas Dakwah, Demisioner Ketua DEMA periode 2021, Demisioner Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) periode 2021, dan partai politik.

Ketua KPUM Fakultas Dakwah, Romadhon Hidayat, menjelaskan bahwa jumlah komisioner KPUM sangat terbatas mengakibatkan kurang maksimalnya kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh KPUM.

“Kita sudah semaksimal mungkin tapi karena kita juga sangat terbatas untuk menyelenggarakan acara yang harusnya lebih dari 6 orang,” jelasnya.

Ia juga berharap agar pasangan calon bisa menjaga sportivitas dalam menjalankan kontestasi pemilunya.

“Jangan sampai ada yang memprovokasi lagi, jagalah sportivitas, karena setelah ini kalian teman kembali. Jabatannya bukan diperebutkan, tapi berlombalah,” ungkanya.

Novita Yuni Rahmawati selaku panelis dalam debat calon ketua dan wakil ketua DEMA 2022, serta Ketua DEMA Fakultas Dakwah periode 2021 melihat bahwa kedua pasangan calon memiliki kesiapan dalam memimpin DEMA Fakultas Dakwah kedepannya.

“Melihat pasangan kedua calon, saya lihat sih mereka cukup siap dengan persiapannya dan siap untuk meneruskan estafet organisasi kepemimpinan di DEMA Fakultas Dakwah,” terngnya.

Novita juga berharap agar pasangan terpilih nanti bisa mengaktualisasikan program-program kerjanya dan memiliki sifat kompetitif dalam kancah nasional.

“Harapan saya bukan hanya berhenti pada program-program kerja saja tapi juga aktualisasi atau follow up dari program kerja tersebut dengan persaingan atau kompetisi. DEMA Fakultas Dakwah 2022 juga mempunyai sifat kompetitif, artinya bukan hanya bersaing di tingkat ORMAWA di Fakultas se-IAIN, tapi juga di kancah nasional, karena itu bakal menjadi suatu ciri IAIN Salatiga yaitu fakultas dakwah,” imbuhnya.

Diakhir, Romadhon mengajak mahasiswa untuk melaksanakan pemilihan umum secara serentak yang akan dilaksanakan tanggal 23 Desember 2021.

“Untuk semester satu dan yang masih aktif menjadi mahasiswa umum, jangan lupakan pemira (pemilihan umum raya) di Salatiga pada 23 Desember tahun 2021, tetap jujur dan adil dalam memilih,” tutupnya. (Parid/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *