KPUM FAKDA Gelar Debat Calon Ketua HMPS 2022


Sumber foto: Wildan Alfan/DinamikA

Klikdinamika.com, Salatiga – Komisi Pemilihan Umum Mahasiswa (KPUM) Fakultas Dakwah (FAKDA) gelar debat calon ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Fakultas Dakwah periode 2022, Jumat (10/12/2021).

Kegiatan ini dihadiri oleh demisioner Ketua HMPS Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI), Manajemen Dakwah (MD), Pengembangan Masyarakat Islam (PMI), dan Psikologi Islam (PI) tahun 2021. Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh mahasiswa umum dan perwakilan dari partai politik yang bersangkutan.

Nurma Aulia Firdaus selaku calon ketua HMPS PI nomor urut satu, mengatakan bahwa setiap HMPS memiliki kelebihannya masing-masing, terutama harus bekerja sama untuk pengabdian masyarakat.

“Saya harap, kita HMPS dapat bekerja sama dengan komunitas ataupun organisasi, baik internal maupun eksternal, yang bergerak dalam pengabdian masyarakat utamanya. Supaya kita mampu memberikan informasi contohnya kesehatan mental serta isu-isu terbaru saat ini,” tuturnya melalui pesan suara di WhatsApp.

Hal senada juga disampaikan Anida, mahasiswi prodi PMI, turut mengomentari debat calon ketua HMPS tersebut.

“Kita menjadi tau kualitas dari para kandidat dan insyaAllah saya yakin dengan pilihan saya nanti. Terutama mereka tadi sudah menjelaskan visi dan misi mereka,” komentarnya.

Ketua KPUM Fakultas Dakwah, Romadhon Hidayat, menjelaskan bahwa pelaksanaan pemilihan ketua HMPS akan dilaksanakan serentak secara online pada tanggal 23 Desember 2021 mendatang.

“Untuk pemilihan HMPS itu serentak yaitu pada tanggal 23 Desember 2021 baik itu dari SEMA,DEMA, dan HMPS dan dilaksanakan secara online,” jelasnya.

Ia juga menyampaikan kepada mahasiswa agar semangat dan sportif dalam mendukung calon masing-masing.

“Kita semua harus semangat untuk belajar bersama disini, dan pemira adalah salah satu pesta demokrasi di kampus kita. Jadi kita harus sportif dalam mendukung calon-calon pilihan kita,” pungkasnya. (Mar’atus/Ramzy/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *