IMAKEN Bagikan Paket Donasi di Singorojo, Boja, dan Limbangan

Sumber foto: M Rafie Qotrunada/Imaken Unissula

Klikdinamika.com, Kendal- Kelompok Mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kendal (IMAKEN), yang terdiri dari IMAKEN Cabang Universitas Semarang (USM), IMAKEN Cabang Universitas STEKOM, IMAKEN Cabang IAIN Salatiga, dan IMAKEN Cabang Universitas Sultan Agung (Unissula) adakan pembagian paket donasi di Singorojo, Boja, dan Limbangan, Minggu (29/08/2021).

Sebanyak 37 paket akan dibagikan dikalangan masyarakat. Sasaran pembagian paket donasi ini adalah pedagang kecil dan pekerja mobilitas. Hal ini dilakukan agar dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan akibat terdampak pandemi covid-19.

Daif, selaku ketua panitia kegiatan baksos mengatakan bahwa donasi yang didapatkan berupa uang tunai, sembako, dan masker.

“Donasi kami dapatkan melalui buka donasi yang kami umumkan lewat pamflet. Bentuk donasinya dapat berupa sembako, uang tunai, perlengkapan sekolah, pakaian, serta alat shalat,” katanya.

Daif melanjutkan, open donasi dibuka mulai tanggal 2 hingga 20 Agustus 2021. Namun setelah penutupan tersebut, masih ada donasi lagi dari pihak panitia dan Imaken Cabang lainnya.

Laela, selaku bendahara kegiatan juga menjelaskan tentang jumlah donasi yang terkumpul, yaitu sebanyak Rp805.000,-. Kemudian uang tersebut dibelanjakan untuk membeli beras, minyak, dan kebutuhan pokok lainnya.

“Jumlah donasi uang tunai yang terkumpul sebanyak Rp805.000,-. Lalu kita belikan beras 20 kantong dan minyak goreng 23 biji. Kemudian, dikemas menjadi 27 paket yang berisi minyak, beras, dan masker, serta 10 paket beras dan masker. Sehingga total paket donasi sebanyak 37,” jelasnya.

Laela juga menjelaskan bahwa untuk pembagiannya berjalan dengan lancar. Namun, ada sedikit kendala sehingga mengakibatkan sedikit kemacetan.

Diakhir, Daif mengucapkan terima kasih kepada perwakilan Imaken Cabang yang hari ini ikut berpartisipasi.

“Terima kasih sudah menyumbangkan waktu, tenaga, dan pikirannya. Semoga ini dapat menambah rasa kebersamaan kita sesama anak Kendal. Tetap dijaga terus tali silaturraminya,” pungkas Daif ketika rapat evaluasi. (Anita/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *