BAWASRA Paparkan Problematika Pelaksanaan PEMIRA 2021

Sumber foto: Official instagram @bawasra.iainsalatiga

Klikdinamika.com, Salatiga– Puncak PEMIRA (pemilihan umum raya) sudah hampir tiba, BAWASRA (Badan Pengawas Pemilihan Raya) menceritakan problematika sebelum pelaksanaan PEMIRA calon DEMA IAIN Salatiga 2021, Sabtu (18/12/2021).

PEMIRA akan dilaksanakan pada tanggal 23 Desember 2021 secara serentak untuk memilih calon DEMA Institut, DEMA Fakultas, SEMA Institut, SEMA Fakultas, dan HMPS di prodi masing-masing.

Ketua BAWASRA Institut, Muhammad Asnawi, bersama dengan KPUM, berusaha menginformasikan PEMIRA. Ia mengomentari tentang sosialisasi informasi yang tidak menyeluruh ke lapisan mahasiswa dan sangat menyayangkan sikap mahasiswa yang masih tidak peduli dengan PEMIRA.

“KPUM dan BAWASRA selalu berusaha menginformasikan di media sosial KPUM. Dari usaha kita mengharapkan bagaimana caranya mahasiswa itu bisa tahu kalau ada PEMIRA dan calonnya seperti ini melalui instagram dan youtube KPUM. Tapi tinggal kesadaran dari beberapa mahasiswanya yang masih cuek dengan PEMIRA,” tuturnya ketika dijumpai reporter DinamikA.

Ia juga menjelaskan pentingnya kita memilih dengan mencoblos calon yang ada, bukan dengan memilih lumbung kosong. Meskipun kita merasa tidak sesuai dengan calon-calon tersebut.

“Sudah ada satu calon dari Partai POP dan Partai Jaya, dan satu calon ini yang berhasil uji verifikasi sampai saat ini dan walaupun sebagai pemilih merasa tidak sesuai dengan calon-calonnya. Paaling tidak mencoblos calon lah gitu bukan memilih kotak kosong. Seumpamanya mereka yang terpilih, kita kan bisa membantu dan menyampaikan aspirasi sebagai sebuah kebutuhan para mahasiswa di kampus,” imbuhnya.

Ia juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa untuk ikut berpartisipasi dalam PEMIRA ini dengan meregistrasi dirinya pada tanggal 18-22 Desember 2021 di situs kopisa.net agar bisa memilih calon.

“Kami mengusahakan agar semua mahasiswa bisa ikut serta dalam PEMIRA. Tapi semua kembali ke diri masing-masing ada inisiatif atau tidak. Jika tidak meregistrasi, maka nantinya mahasiswa tersebut sama sekali tidak bisa memilih calonnya,” himbaunya.

Diakhir, ia menambahkan harapannya serta menegaskan agar semua mahasiswa bisa ikut memeriahkan dan berpartisipasi dalam pelaksanaan PEMIRA tahun ini.

“Harapannya semua mahasiswa ikut memeriahkan, itu kan seru gitu lho. Dari kita intinya semua mahasiswa bisa berperan aktif dengan segala sesuatu kegiatan yang ada untuk mahasiswa. Salah satunya PEMIRA dan PEMIRA ini kan bertujuan untuk memilih pemimpin yang akan memajukan seluruh IAIN Salatiga,” tegasnya dengan yakin. (Ramzy/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *