Wednesday, 20/9/2017 | : : UTC+0
LPM DinamikA

Visitasi Akreditasi Perpustakaan IAIN Salatiga

Visitasi Akreditasi Perpustakaan IAIN Salatiga

Klikdinamika.com, Salatiga – Perpustakaan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga mendapat kunjungan dari Assesor Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Selasa, (22/08). Assesor yang turut hadir diantaranya: Drs. Upriyadi, SS., M. Hum, Dra. Nqia Gusniawati, dan Dra. Indah Wuryani. Dalam sambutannya wakil rektor 3, Moh. Khusen mengharap agar perpustakaan di IAIN bisa menjadi rujukan khususnya di Salatiga. “Visitasi yang pertama kali ini semoga bisa menjadi pemicu dan pemacu kemajuan perpustakaan di IAIN,” ujarnya.

Upriyadi mengatakan bahwa akreditasi berhasil apabila data yang diberikan sesuai dengan realita. Tujuan kunjungannya bersama tim ini adalah untuk membuktikan bahwa data-data yang diberikan oleh tim perpustakaan sesuai dengan kenyataan dilapangan.

Meski baru pertama kali melakukan kunjungan akdreditasi di perpustakaan, tim Assesor Perpustakaan Nasional RI terlihat baik dalam menilai.  Bahkan salah satu tim akreditasi terkejut karena ada ruang india corner. Ruang tersebut menurutnya unik. Ia sempat berfoto didepan gerbang ruang.

Tim assesor foto bersama. (Dok. DinamikA/Ida)

Tim assesor foto bersama. (Dok. DinamikA/Ida)

Satu bulan yang akan datang, hasil pengakreditasian baru diketahui. Gedung perpustakaan menjadi salah satu item dalam penilaian akdretisasi. Perpustakaan di IAIN tersebar di setiap kampus, baik yang berada di kampus satu, dua maupun tiga. Rencananya gedung perpustakaan pusat akan dibangun di kampus tiga, yakni di belakang gedung Hasyim Asy’ary. Dalam penjelasannya, kepala perpustakaan, Wiji Suwarno mengatakan bahwa rencananya perpustakaan akan jadi satu setelah seluruh fakultas berpindah ke kampus tiga.

“Namun jika fakultas masih tersebar di kampus satu dan dua, maka perpustakaan juga masih ditempatkan dikampus masing-masing,” tukasnya. (Ida F/Red)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga