Wednesday, 20/9/2017 | : : UTC+0
LPM DinamikA

SMC Adakan Festival Suara Kemerdekaan

SMC Adakan Festival Suara Kemerdekaan

Klikdinamika.com, Seni Musik Club (SMC) adakan festival Suara Kemerdekaan (SUKA) yang pertama kali sepanjang sejarah SMC. Acara yang diadakan di Auditorium Kampus satu ini dimulai sejak pukul 13.00 Wib, Sabtu (19/08). Acara ini terdiri dari 2 sesi, pertama yaitu festival SUKA dan yang kedua yaitu SMC concert yang merupakan malam puncak serta pengumuman pemenang festival. Festival ini selesai pada pukul22.00 Wib.

Dalam acara SUKA ini panitia menjadikan siswa SMA/sederajat sebagai sasaran untuk mengikuti festival. Ketentuan tersebut bukan tanpa alasan melainkan ingin mengenalkan kampus ke ranah siswa agar nantinya bisa masuk dan bergabung dengan IAIN Salatiga.

“Kita ingin merangkul SMA sederajat di Salatiga dan sekitarnya untuk mengenalkan kampus IAIN ini. Serta jelas kampus kita ini butuh eksistensi, dan tentu saja sasaran utamanya jelas, yaitu siswa SMA sederajat yg nantinya akan menjadi bakal calon mahasiswa IAIN Salatiga,” jelas M. Abdur Rouf Ali, ┬áKetua SMC.

Festival Suara Kemerdekaan. (Dok. DinamikA/Ida)

Festival Suara Kemerdekaan. (Dok. DinamikA/Ida)

Sebanyak 10 band yang mendaftar tidak hanya berasal dari Kota Salatiga saja, namun dari Semarang, Sragen, Suruh dan lainnya. Dalam festival ini SMC mengangkat lagu bertema nasionalisme. Lagu Kebyar-kebyar milik Cokelat menjadi lagu wajib dalam festival ini.

“Lagu Kebyar-kebyar tersebut kami rasa sangat cocok untukmengangkat tema tersebut, selain lagunya ringan dan sangat familiar, dengan lagu ini kami harap akan dapat membangun kembali rasa cinta terhadap tanah air kita,” ulasnya.

Pada puncak acara sekaligus penganugerahan pemenang, SMA Negeri 6 Semarang berhasil menyabet Juara 1 , sedangkan juara 2 dari SMA Negeri 1 Kota Salatiga, dan juara 3 dari MAN 1 Kota Salatiga. (Ida Fadilah/Red)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga