Monday, 21/5/2018 | : : UTC+0
LPM DinamikA

SARASEHAN #3: AMBISI TADRIS MATEMATIKA 2018

SARASEHAN #3: AMBISI TADRIS MATEMATIKA 2018

Doc. Panitia

Klikdinamika.com, (8/2)- Kampus 3 IAIN SALATIGA- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Matematika (T-MTK) IAIN SALATIGA mengadakan SARASEHAN #3 di Auditorium Gedung A Kampus 3 IAIN Salatiga. Acara dibuka oleh Dr. Winarno, S.Si, M.Pd. Selaku Ketua Jurusan T-MTK.

“Ciri khas Mahasiswa T-MTK ialah berpikir Logis, Real, dan pandai menganalisa Logika dengan cermat,” tutur Winarno(45). Dalam sambutannya, ia menjelaskan Mahasiswa T-MTK yang sebenarnya ialah selalu berpikir logis, real, dan pandai menganalisa terutama dalam hal logika, karena tantangan baru pada era dekade ini memfokuskan pada sikap kritis mahasiswa terhadap segala objek perubahan. Ia pun menyampaikan, bahwa tantangan yang dikabarkan baru bagi mahasiswa lulusan S1 ialah sudah pernah menulis jurnal minimal 1. Hal ini pun menimbulkan paradigma bagi Mahasiswa bahwa tantangan bagi para lulusan S1 akan semakin meningkat.

Salah satu target yang difokuskan T-MTK dalam SARASEHAN #3 ialah mengusung kembali re Akreditasi jurusan T-MTK setelah kemarin hanya bisa menggandeng Akreditasi C. Mahasiswa pun mulai menanyakan strategi yang akan diusung jurusan dalam menghadapi Re Akreditasi tersebut. “Kemarin jurusan kita hanya bisa mendapat akreditasi C, sedangkan kami angkatan pertama (Semester 6) tinggal berapa dekade lagi akan lulus dan akan terjun dalam dunia kerja, apakah bisa re Akreditasi nanti jurusan kita mampu menggandeng Akreditasi B sebelum kami lulus?,” tutur Dani Wardani(21) dalam kesempatannya mengutarakan permasalahan dan pendapat.

“Kami akan mempersiapkan segalanya untuk re Akreditasi nanti, tapi untuk itu kami tidak dapat memberikan apapun terkecuali jika dari adik-adik Mahasiswa mau mengembangkan soft skill baik melalui prestasi akademik maupun non akademik,” ujar Winarno. Dalam sesi tanya jawab. Winarno berpesan bahwa untuk menghadapi re Akreditasi nanti faktor penunjang dalam meningkatkan mutu penilaian akreditasi nanti ialah berapa banyak kualitas mahasiswa yang dihasilkan dan prestasi baik tingkat regional maupun nasional yang dituai selama ini.

Selama persiapan dalam menghadapi re Akreditassi tersebut, mahasiswa dihimbau untuk terus meningkatkan soft skill-nya baik melalui kegiatan akademik seperti ajang penulisan ilmiah, lomba media pembelajaran maupun prestasi non akademik berupa pekan olahraga dan seni. “Kami bersyukur kemarin beberapa tim dari perwakilan Mahasiswa T-MTK mampu mengharumkan nama jurusan maupun Institut dalam ajang karya tulis ilmiah Mahasiswa nasional di IPB dan ajang kreativitas dan inovasi masyarakat Kota Salatiga, itu merupakan suatu prestasi yang patut dibanggakan. Namun hal tersebut belum cukup jika prestasi yang didapatkan hanya terhenti disitu saja. Butuh banyak lagi prestasi dari mahasiswa T-MTK agar mampu meningkatkan kwalitas jurusan” ujar Winarno.

Selain menargetkan kemampuan Mahasiswa dalam meningkatkan soft skill, jurusan T-MTK juga berkomitmen meningkatkan kualitas mahasiswa melalui mutu pembelajaran yang efektif, agar kedepannya lulusan Mahasiswa T-MTK menjadi lulusan yang memiliki kualitas dan kuantitas yang tak kalah hebat dengan universitas terkemuka lainnya. (Andi/Mahendra/Red)

2 Comments

  1. Abdul Karim

    Harus semangat untuk menyongsong Tadris Matematika lebih maju

    • Redaksi DinamikA

      Amiiinn.. Semangat !! 🙂

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga