MOS Ma’had Al-Jamiah 2018

Salatiga – Segenap pengurus Ma’had Al-Jamiah IAIN Salatiga menyelenggarakan kegiatan Masa Orientasi Santri (MOS) 2018 pada hari Sabtu, (25/08) di gedung Balai RW 3 Kembangarum. Acara tahunan kali ini mengambil tema “Aktualisasi Nilai-nilai Kepesantrenan sebagai wujud Pengabdian Santri untuk Negeri”.
“Tujuan dari MOS ini adalah untuk memperkenalkan lingkunagn Ma’had Al-Jami’ah. Pada tahun ini terdapat 35 mahasantri baru putra dan 118 mahasantri baru putri,” tegas Alvin, ketua panitia MOS dalam sambutannya.


Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor 3 bidang kerjasama dan kemahasisiwaan, Moh Khusen, pengasuh mahad putra, M. Nuryansyah, dan pengasuh ma’had putri, M. Mas’ud.
“Wakafkan diri kalian untuk belajar di Ma’had Al-Jami’ah. Ikuti aturan mainnya, insya Allah khusnul khotimah,” pesan pengasuh ma’had putri dalam sambutannya.
“Kita harus menerapkan nilai-nilai kepesantrenan, yaitu takdzim kepada guru, ilmu, dan majlis ilmu juga berakhlaqul karimah,” tegas Moh. Khusen dalam sambutannya.
Kegiatan MOS kali ini diisi dengan dua materi yang akan dibawakan oleh pengasuh ma’had putra dan putri. Kedua materi tersebut adalah kema’hadan dan kepemimpinan juga kerohanian. (Fadlan/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *