IAIN Salatiga Jadi Tuan Rumah Young Heroes 2022

Sumber Foto : Leni DinamikA

Klikdinamika.com, IAIN Salatiga jadi tuan rumah Young Heroes tahun 2022 yang diselenggarakan oleh organisasi PDC Semarang raya dan Ya Bismillah IAIN Salatiga di Auditorium Gedung KH. Hasyim Asy’ari, Kampus 3 IAIN Salatiga Jum’at, (04/03/2022).

Edi Pamungkas selaku ketua program Young Heroes menjelaskan bahwa program Young Heroes ini, merupakan program pengabdian masyarakat dari para -mahasiswa yang mendapat Biaya Pendidikan Mahasiwa Miskin Berprestasi (Bidikmisi) dan Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K).

“Program ini merupakan sebuah program pengabdian dari mahasiswa yang mendapat Bidikmisi dan KIP-K,” Jelasnya.

Edi juga menambahkan, ada 41 mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi selingkup Jawa Tengah yang akan menjalani pengabdian ini.

“Ada 41 mahasiswa selingkup Jateng yang akan mengikuti pengabdian ini nantinya,” Terangnya.

Ketua Ya Bismillah IAIN Salatiga, Muhammad Wisnu Nugraha mengatakan bahwa pengabdian ini akan dilaksanakan selama 3 hari 2 malam, dengan menginap di rumah-rumah warga, melayani, dan bekerja sesuai dengan yang dikerjakan oleh tuan rumah.

“Program ini insyaallah akan berjalan 3 hari 2 malam, menginap dirumah-rumah warga dan melayani bukan dilayani, juga bekerja sesuai dengan yang dikerjakan oleh rumah itu,” Ungkapnya.

Wisnu juga mengatakan bahwa tujuan yang paling besar dari program ini adalah agar anak-anak tetap mau melanjutkan kuliah, karena sudah ada beasiswa dari pemerintah berupa KIP-K.

“Yang paling penting dari ini adalah supaya anak-anak SMP dan SMA mau melanjutkan kuliah karena sudah ada Kip-K,” Jelasnya.

Siti Maryam Ambaran, mahasiswa dari Universitas Jenderal Sudirman dan juga salah satu mahasiswa yang mengikuti program ini menyampaikan harapannya, semoga kedepannya bisa belajar banyak dan mengabdi pada masyarakat.

“Bisa belajar banyak, bisa mengabdi pada mayarakat dan mengetahui kondisi masyarakat di desa nanti,” Pungkasnya. (Leni/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *