Saturday, 18/11/2017 | : : UTC+0
LPM DinamikA

Semarak Karnaval Kota Salatiga, IAIN Berperan Serta

Semarak Karnaval Kota Salatiga, IAIN Berperan Serta
Peserta karnaval IAIN Salatiga

Peserta karnaval IAIN Salatiga

Euforia masyarakat Indonesia dalam merayakan kemerdekaan memang beragam di setiap daerah. Beberapa daerah merayakanya dengan menyelengarakan berbagai macam perlombaan, pentas seni, dan berbagai pertunjukan lainnya.

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 ini, Kota Salatiga memeriahkanya dengan karnaval di alun-alun tengah kota. Mengusung tema ‘72 Tahun Kerja bersama’ yang dimotori oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, karnaval ini berhasil menyedot perhatian 48 peserta. Peserta berasal dari berbagai  instansi pemerintahan, instansi swasta, sekolah, perguruan tinggi, dan kelompok seni budaya.

Sebagai salah satu perguruan tinggi di Kota Salatiga, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga berperan serta mengikuti karnaval ini. Sebanyak 56 mahasiswa dikerahkan demi membawa nama institut dalam karnaval ini. Kesemuanya ini menjadi perwakilan bagi seluruh sivitas akademik IAIN Salatiga.

Selain untuk ikut serta menyemarakan peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Indonesia, delegasi peserta karnaval ini bertujuan untuk menjalin kerja sama antara IAIN Salatiga dengan pemerintah Kota Salatiga, serta menunjukkan eksistensi IAIN Salatiga kepada masyarakat Kota Salatiga.

Dalam karanaval ini IAIN salatiga megusung tema ‘Fashion Carnaval; From Campus With love, dengan menyuguhkan beberapa penampilan antara lain fashion busana muslimah,  kreasi fashion dari barang bekas, kelompok band musik dari UKM Student Music Club (SMC), dan penampilan mahasiswa berprestasi  serta duta kampus IAIN Salatiga.

Agus hermawan selaku salah satu koordinator lapangan menuturkan bahwa penampilan fashion mereka bisa memberikan edukasi kepada masyarakat. “Walaupun kita juga sama-sama menonjolkan fashion namun kita ingin memberikan edukasi kepada masyarakat  dengan mengenakan busana muslimah santun dan pemanfaatan barang bekas sebagai kerajinan fashion,” tambahnya.

Selain itu Agus juga berharap bahwa semua karnaval di tahun depan akan diikuti juga oleh seluruh fakultas. (Erma, Ida Fitriyah/ Red)

 

 

 

 

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga