Sunday, 20/1/2019 | : : UTC+0
LPM DinamikA

Hafik, Mahasiswa IAIN Salatiga yang Go-Internasional

Hafik, Mahasiswa IAIN Salatiga yang Go-Internasional

 

Klikdinamika.com– Selepas Rektor IAIN Salatiga menyampaikan sambutan Menteri Agama pada Upacara HAB Kemenag ke-73, Kamis (03/01) di lapangan kampus 3, Surat Keputusan Rektor tentang pemberian penghargaan bagi dosen, karyawan dan mahasiswa berprestasi diumumkan.

Doc. Dinamika

Hafik Umarul Munir, mahasiswa Tadris Bahasa Inggris (TBI) semester 5 merupakan salah satu penerima penghargaan sebagai mahasiswa berprestasi, yaitu peraih Juara 3 Debat Bahasa Arab tingkat Nasional tahun 2017 dan student exchange tingkat Internasional ke Italia dan Belgia tahun 2018.

“Terima kasih kepada Institut atas apresiasi dan penghargaannya. Semoga ke depannya saya bisa berkontribusi lebih banyak untuk IAIN Salatiga. Terima kasih telah mendukung dan memfasilitasi kegiatan mahasisiwa, baik tingkat Nasional maupun internasional,” ucapnya ketika diwawancarai seusai upacara.

Meski demikian, Hafik merasa belum berhak untuk mendapatkan penghargaan ini. “Semoga ini bisa memotivasi saya untuk meningkatkan kapasitas diri saya untuk bisa memantaskan diri atas apa yang diapresiasikan oleh institut,” terangnya.

Mahasiswa asal Suruh Kabupaten Semarang ini mengaku bahwasanya motivasi terbesar ada dalam diri sendiri. “Karena dari dulu sejak lulus SMA saya ingin ke luar negeri. Saya mencoba mengejar apa yang menjadi mimpi saya. Dan alhamdulillah di semester 5 bisa tercapai,” jelasnya.

You Create Your Own Universe. Kamu yang menciptakan duniamu sendiri,” ungkap mahasiswa Kelas Khusus Internasional (KKI) itu ketika diwawancarai mengenai motto hidup.

Di akhir pembicaraan, ia mengajak dan memotivasi mahasiswa IAIN Salatiga untuk lebih berprestasi membanggakan almamater IAIN Salatiga. ”Jangan sampai kita hanya berkutat di kampus saja. Kita harus berkontribusi bagi masyarakat karena inti dari pendidikan adalah bagaimana kita bisa merefleksikan apa yang kita pelajari di kampus untuk lingkungan kit,.” jelasnya.

“IAIN Salatiga Meroket!” Demikianlah satu kalimat yang ia lontarkan untuk menggambarkan harapan bagi IAIN Salatiga. (Fadlan/red)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga