Sunday, 20/1/2019 | : : UTC+0
LPM DinamikA

Ittaqo Bawa Pulang Piala MQK

Ittaqo Bawa Pulang Piala MQK

 

 

Doc.DinamikA

Salatiga – Klikdinamika.com, Ittaqo meraih juara 3 Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK) dalam kegiatan Musabaqoh Milad Fakultas Usuludin dan Humaniora Program Khusus (FUPK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo (24/11/18).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Anniversary FUPK ke-XIII dengan tema “Al-Barokah fi Al-Harakah”. Terdapat tiga kategori perlombaan, yaitu Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, dan MQK. Ittaqo IAIN Salatiga mendelegasikan lima anggotanya untuk mengikuti perlombaan debat Bahasa Arab dan MQK.

Dalam perlombaan MQK, Ittaqo mengirim Yayah Auliyatul Faizah, mahasiswa jurusan Aqidah Filsafat Islam (AFI), dan Nabiel Fikril Islami, mahasiswa jurusan Hukum Keluarga Islam (HKI). Sedangkan dalam cabang lomba Debat Bahasa Arab mendelegasikan 1 Tim, yaitu, Vani Rasendi, mahasiswa jurusan Managemen Bisnis Islam, Ayub, mahasiswa AFI, dan Maria Ulfa, mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab (BSA).

Dari kedua perlombaan tersebut, Yayah berhasil membawa piala juara 3 cabang lomba MQK. “Saya bersyukur mendapat juara, meski tidak juara 1,” tutur Yayah (25). Ia berharap, Ittaqo IAIN Salatiga ttap berproses dan tetap berusaha karena hasil tidak pernah  mengkhianati proses.

“Semoga semakin banyak teman-teman yang mau melestarikan tradisi mengaji dan mengkaji kitab kuning,” tambahnya. Menurutnya kitab kuning perlu dilestarikan karena itu merupakan salah satu warisan Islam yang berharga agar tidak kalah dengan ilmu umum lainnya.

Piala ini disambut hangat oleh Ketua Umum Ittaqo, Ahmad Hafidin (23) . Ia berharap, kemenangan ini dapat menjadi contoh baik bagi kader-kader Ittaqo yang lain. “Semoga ini juga menjadi panutan bagi mahasiswa pada umumnya di IAIN Salatiga,” tukasnya. (Tri/Red)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga