Optimalisasi Peran Mahasiswa Bidikmisi dalam Menyongsong Indonesia 2045

Doc. DinamikA
Doc. DinamikA
Doc. DinamikA

Klikdinamika.com – Salatiga, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga adakan Orientasi Mahasiswa Bidikmisi (OMB) di Auditorium Gedung B, Kampus 3 IAIN Salatiga, Sabtu (8/12/18). “Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 2 hari, yakni Sabtu dan Minggu dengan peserta sebanyak 250 mahasiswa”, ujar Anton Ardianto (20), Ketua Umum Ya Bismillah dalam sambutan pertamanya di acara pembukaan OMB 2018.

Rektor IAIN Salatiga, Rahmat Haryadi turut hadir memberikan sambutan kepada mahasiswa Bidikmisi 2018. “Kuota bidikmisi tahun ini yaitu 250 yang merupakan kuota terbanyak se-IAIN Indonesia. Bidikmisi diberikan hakikatnya memberikan harapan dan mewujudkan cita-cita mahasiswa seperti yang tercantum dalam mars bidikmisi,” kata beliau.

Materi disampaikan oleh beberapa jajaran IAIN Salatiga yakni Dr. Hj. Agus Waluyo, M.Ag. mengenai peningkatan prestasi akademik mahasiswa Bidikmisi, bersambung oleh Moh. Husein M.Ag., M.A. yang menjelaskan mengenai faktor-faktor penentu keberhasilan karier, kemudian oleh Kastolani, Ph.D. berkaitan tentang masalah keuangan terkait Bidikmisi, dan materi yang terakhir oleh Drs. Kaeroni, M.Si. terkait relasi diri terhadap kehidupan sosial.

Kegiatan ini akan berlanjut pada esok hari yaitu Minggu (9/12) bertempat di halaman depan gedung B, Kampus 3 IAIN Salatiga, yang kemudian akan ditutup dengan kegiatan outbond. (Izz,Oky,Ang,Nid/Red).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *