Gladi Bersih PBAK 2024 Dilaksanakan di Gedung Auditorium Prof. Achmadi

Suasana Gladi Bersih PBAK di Auditorium Prof. Achmadi. (Sumber Foto: Madjid/DinamikA)

Klikdinamika.com–Gladi bersih Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga 2024 dilaksanakan di Auditorium Prof. Dr. H. Achmadi, Minggu (18/8/2024).

Gladi bersih ini diikuti oleh 2.340 mahasiswa baru (Maba) dan mahasiswa lama yang belum mengikuti PBAK sebelumnya, dengan pembagian setiap fakultas: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) 680 mahasiswa, Fakultas Dakwah (Fakda) 480 mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 700 lebih mahasiswa, Fakultas Syariah (Fasya) 320 mahasiswa, dan Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora (Fuadah) 290 mahasiswa.

Dalam acara ini, panitia PBAK 2024 memberikan pembekalan kepada para mahasiswa baru yang akan melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan PBAK Universitas selama dua hari ke depan.

Sandy, salah satu peserta PBAK dari program studi Psikologi Islam memberikan pesan dan kesannya selama mengikuti gladi bersih PBAK ini.

“Suatu pengalaman yang mengesankan karena saya baru pertama kali mengikuti acara yang diadakan oleh kampus. Saya sangat senang karena akhirnya bisa mengikuti kegiatan di jenjang yang lebih tinggi setelah cuti lama pasca lulus dari SMA,” ucapnya.

Selain itu, ia juga mengatakan harapannya supaya tidak terjadi perpeloncoan dan tidak memberikan tugas yang memberatkan para mahasiswa baru.

“Harapannya, semoga acara ini dapat menjadi sarana bagi kami, para mahasiswa baru, untuk mengenal budaya akademik yang ada di kampus ini. Semoga tidak terjadi perpeloncoan ataupun memberikan tugas yang memberatkan kami mahasiswa baru,” imbuhnya.

Ditio, salah satu mahasiswa lama yang baru mengikuti PBAK tahun ini, juga berharap supaya tidak ada senioritas yang terjadi selama PBAK berlangsung.

“Harapan saya semoga panitianya bertanggung jawab atas tugas yang diberikan, profesional, ora menye-menye, disiplin, mengutamakan kenyamanan mahasiswa. Lalu, jangan judes dan yang merasa senior, begitu,” jelasnya saat diwawancarai oleh reporter Klikdinamika.com. (Madjid/Red)

Catatan Redaksi:

Paragraf kedua yang semula tertulis: “Gladi bersih ini diikuti oleh 2.340 mahasiswa baru (Maba) dan mahasiswa lama yang belum mengikuti PBAK sebelumnya, dengan pembagian setiap fakultas: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) 700 mahasiswa, Fakultas Dakwah (Fakda) 459 mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 562 mahasiswa, Fakultas Syariah (Fasya) 326 mahasiswa, dan Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora (Fuadah) 293 mahasiswa. diubah menjadi: “Gladi bersih ini diikuti oleh 2.340 mahasiswa baru (Maba) dan mahasiswa lama yang belum mengikuti PBAK sebelumnya, dengan pembagian setiap fakultas: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) 680 mahasiswa, Fakultas Dakwah (Fakda) 480 mahasiswa, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) 700 lebih mahasiswa, Fakultas Syariah (Fasya) 320 mahasiswa, dan Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora (Fuadah) 290 mahasiswa.”

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *