‘Workshop Legal Drafting’ Fakultas Dakwah

Klikdinamika.com, Salatiga – Senat Mahasiswa Fakultas dakwah (Sema Fakda) adakan “Workshop Legal Drafting” di Ruang Teater Gedung Hasyim Asy’ari, Rabu (29/11). Workshop dengan tema “Upaya Membangun Kapasitas Mahasiswa Fakultas Dakwah yang Profesional dan Berintegrasi” ini bertujuan sebagai bentuk pembelajaran mahasiswa dalam membuat dan merumuskan undang-undang.¬† Kegiatan ini diikuti oleh 50 mahasiswa delegasi dari Organisasi Mahasiswa (Ormawa).

“Legal Drafting diadakan dengan harapan mahasiswa memiliki pengalaman dan pengetahuan tentang anggaran dasar, anggaran rumah tangga dan penyusunan undang-undang”, jelas Machbub Hambali (20), selaku Ketua Panitia.

“Khususnya untuk fakultas dakwah yang masih dalam proses perkembangan, workshop ini sangat diperlukan mahasiswa dalam menyusun undang-undang serta untuk menyeragamkan pemahaman mereka tentang anggaran dasar dan rumah tangga. Pengetahuan ini juga dianggap vital sebagai dasar hukum dalam menjalankan organisasi,” tambshnya.

Senada, Arditya Pratama (22), peserta delegasi HMJ Komunikasi dan Penyiaran Islam menjelaskan, “Dari workshop ini kami jadi tahu tata cara pembuatan undang-undang beserta penyusunannya, Selain itu menjadi lebih paham tentang kesamaan posisi lembaga negara dengan lembaga yang ada di kampus.” (Titis/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *