Thursday, 14/12/2017 | : : UTC+0
LPM DinamikA

‘Workshop Legal Drafting’ Fakultas Dakwah

Post by relatedRelated post

User Rating

Klikdinamika.com, Salatiga – Senat Mahasiswa Fakultas dakwah (Sema Fakda) adakan “Workshop Legal Drafting” di Ruang Teater Gedung Hasyim Asy’ari, Rabu (29/11). Workshop dengan tema “Upaya Membangun Kapasitas Mahasiswa Fakultas Dakwah yang Profesional dan Berintegrasi” ini bertujuan sebagai bentuk pembelajaran mahasiswa dalam membuat dan merumuskan undang-undang.  Kegiatan ini diikuti oleh 50 mahasiswa delegasi dari Organisasi Mahasiswa (Ormawa).

“Legal Drafting diadakan dengan harapan mahasiswa memiliki pengalaman dan pengetahuan tentang anggaran dasar, anggaran rumah tangga dan penyusunan undang-undang”, jelas Machbub Hambali (20), selaku Ketua Panitia.

“Khususnya untuk fakultas dakwah yang masih dalam proses perkembangan, workshop ini sangat diperlukan mahasiswa dalam menyusun undang-undang serta untuk menyeragamkan pemahaman mereka tentang anggaran dasar dan rumah tangga. Pengetahuan ini juga dianggap vital sebagai dasar hukum dalam menjalankan organisasi,” tambshnya.

Senada, Arditya Pratama (22), peserta delegasi HMJ Komunikasi dan Penyiaran Islam menjelaskan, “Dari workshop ini kami jadi tahu tata cara pembuatan undang-undang beserta penyusunannya, Selain itu menjadi lebih paham tentang kesamaan posisi lembaga negara dengan lembaga yang ada di kampus.” (Titis/Red)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga