Thursday, 14/12/2017 | : : UTC+0
LPM DinamikA

Wisuda Ke-VI: Farid Memilih Menjual Alat Pijat

Wisuda Ke-VI: Farid Memilih Menjual Alat Pijat

 

Farid, Penjual alat pijat saat wisuda

Farid, Penjual alat pijat saat wisuda

Klikdinamika.com, Salatiga (25/11) di kampus 3 IAIN Salatiga, para wisudawan wisudawati mengikuti kegiatan wisuda dengan khidmat. Pada pukul 07.00 WIB para tamu undangan sudah mulai berdatangan. Acara wisuda ini di hadiri para keluarga besar calon wisudawan dan wisudawati. Tidak heran para keluarga memenuhi kampus 3. Ini menjadi ladang rupiah bagi para pelapak. Farid (45) bersemangat untuk membuka lapak di samping gedung Ahmad Dahlan IAIN Salatiga. Info dari kerabatnya tentang prosesi wisuda IAIN Salatiga ini tidak dimentahkan begitu saja. Pukul 06.00 WIB, Ia sudah bersiap dari Desa Susukan Kabupaten Semarang.

Pecut gantol, terapi kaki, terapi tangan, sandal teklek kesehatan, pijat tangan, pijat kening, dan masih banyak lagi. Itulah barang-barang yang di jual oleh Farid. “Barang ini adalah keperluan sehari-hari, jadi bisa di beli saat kondisi apapun, mereka para keluarga sembari menunggu akan lebih rileks jika dengan pijat menggunakan alat ini” ujar Farid ketika di tanya mengenai alasan memilih barang-barang tersebut untuk di jual dalam acara wisuda. Ia mendapatkan barang ini dari Jawa Timur dan Jakarta.

Pekerjaan sehari-harinya memang berjualan alat pijat, jadi dia juga menjual barang yang sama di tempat ini. Ketika para pembeli datang ia juga tak segan menjelaskan mengenai titik refleksi, agar penggunaan alat ini tepat. Dari pagi hingga pukul 10.00 WIB sudah 15 barang yang terjual. Ini menjadi keuntungan Farid, karena pada hari biasa ia belum tentu dapat menjual barang sebanyak itu . Ia akan menutup lapaknya ketika acara wisuda sudah berakhir. (Fika Fariha/Red)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga