Monday, 23/10/2017 | : : UTC+0
LPM DinamikA

Warga Antusias Hadiri Gentara

Post by relatedRelated post

User Rating

Salatiga (3/4), masyarakat Salatiga dihibur dengan kedatangan artis-artis ibu kota dalam acara “Gentara” yang diselenggarakan oleh pihak MNC Media, khususnya MNC TV. Acara ini berlangsung selama dua hari di dua tempat yang berbeda. Hari Sabtu, (2/4) bertempat di Lapangan Tingkir Salatiga, dan hari Minggu, (3/4) di Lapangan Pancasila Salatiga.
“Acara ini telah dipersiapkan secara matang selama 1 bulan, dimulai dari bulan Maret,” tutur Satria Aryodiyanto, selaku produser MNC TV.
“Kita persiapan dari budget, dua bulan lalu. Mesen bajet, calling out artis dari dua bulan yang lalu. Jadi, persiapan ini memang cukup panjang, acaranya cuma satu jam,” tambah Hasan Bisri, selaku eksekutif produser MNC Tv.
Menurut Satria, tidak ada kesulitan untuk perizinan tempat. Sambutan yang baik oleh Walikota Salatiga dan warga Salatiga dalam menyambut Tim Gentara, membuat Tim Gentara merasa puas. Di tengah-tengah acara, Walikota Salatiga memberikan sambutan sebagai bentuk ucapan terimakasih beliau kepada masyarakat Salatiga dan menghimbau supaya masyarakat menonton dengan tertib. Untuk keamanan penonton, Tim dibantu oleh BPPPT, Dinas Keamanan, Tim Media, Polres Salatiga, dan Satpol PP Kota Salatiga. Sementara tujuan diakannya acara yaitu untuk menghibur masyarakat dan meluaskan jangkauan penonton, seperti yang diungkapkan oleh Satria.
Saat ditanyai alasan mengapa memilih Kota Salatiga untuk dikunjungi, Satria menuturkan, “Kalau lapangan Tingkir, kita denger Taman Tingkir, pertamanya. Di Salatiga ada apa sih, gitukan pastikan yang baru booming, yang baru banyak orang di sana. Kita pertama nyari Taman Tingkir, ketika kita ngecek tamannya, nggak mungkin dong di situ, karena panggung kita ukurannya besar. Terus kita cari, ternyata di sebelahnya ada lapangan. Jadi, intinya kita di situ nemuin titik, tempat berkumpulnya warga. Nah, selain Taman, lapangan, mungkin pasar, makannya alun-alun. Centralnya, tempat berkumpulnya warga. Gitu sih.”
Saat ditanyai tentang jumlah penonton, Hasan menuturkan, “Wah, jangan-jangan sekitar sepuluh ribuan,” ucapnya.
“Bisa jadi,” tambah Satria. “Yang pasti …, jumlahnya di luar prediksi,” lanjutnya.
Banyaknya warga yang antusias menyebabkan sebagian warga berdesak-desakkan hingga pingsan, membuat Tim Gentara merasa khawatir. Acara tersebut tidak hanya menarik perhatian para remaja, banyak orang tua serta anak-anak yang antusias menghadiri acara. Tidak hanya yang berdomisili dari Salatiga saja, warga di luar Salatiga pun ikut berdatangan. Seperti Komunitas Temon Holic dari Ambarawa yang sengaja datang untuk menyaksikan Gentara.
“Setiap ada acara, langsung merapat,” tutur Ponco, salah seorang anggota Temon Holic. (Intan Hidayanti N, Merita Imaniar, Tri Wahyuni/Crew Magang_)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga