Monday, 26/6/2017 | : : UTC+0
LPM DinamikA

UKDW: Tingkatkan Wawasan Pluralisme Agama melalui Studi Banding

UKDW: Tingkatkan Wawasan Pluralisme Agama melalui Studi Banding
Suasana Kunjungan Universitas Kristen Duta Wacana di IAIN Salatiga

Suasana Kunjungan Universitas Kristen Duta Wacana di IAIN Salatiga

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga mendapat kunjungan studi dari UKM Kerohanian Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta, Sabtu, 8 April 2017. Kegiatan ini berlangsung di Auditorium kampus dua IAIN Salatiga.

Sebanyak 50 delegasi yang tergabung dalam UKM Kerohanian ini didampingi langsung oleh Joko Purwadi, M.Kom (Wakil Rektor III UKDW) dan Nani Minarni M. Hum. Kedatangan mereka disambut langsung oleh Beny Ridwan M.Hum (Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora IAIN Salatiga), M. Gufron, M.Ag (Wakil Dekan III Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora IAIN Salatiga). Iringan musik rebana juga turut menyambut kedatangan robongan UKDW.

Dalam sambutannya, Beny Ridwan M.Hum selaku Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora, mengungkapkan, “Kami mengucapkan selamat datang di IAIN Slatiga, merupakan sebuah kehormatan bagi IAIN Salatiga dapat menerima kunjungan studi banding ini. Sesuai pesanbapak Rektor yang tidak bias hadir, bahwa kita harus memuliakan tamu dengansebaik-baiknya sepanjang sesuai dengan visi misi Fakultas dan Institut. Dengan harapan menjalin silaturahim, menambah wawasan bagi kedua belah pihak agar hubungan antar lintas agama ini terjalin kuat, dan dapat menjalin kerjasama yang konstruktif dimasa yang akandatang.”

Ucapan terima kasih turut disampaikan rombongan studi banding yang diwakili oleh Warek III UKDW Joko Purwadi M.Kom. “Kegiatan studi banding ini dilaksanakan dalam rangka mengajarkan kepada mahasiswa untuk saling mengetahui dan mempunyai pengalaman agama yang lebih kuat. Sehingga, diharapkan nantinya menjadi salah satu mahasiswa yang mempunyai wawasan nusantara dalam hal pluralisme yang tidak membede-bedakan agama tetapi merangkul semua agama bukan hanya di lingkup kampus, tapi juga di masyarakat dan antar kampus,” tukasnya

Diskusi ini ditutup dengan pemberian cinderamata dari pihak UKDW Yogyakarta kepada IAIN Salatiga dan foto bersama.(Ind/Fit/Red_)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga