Thursday, 14/12/2017 | : : UTC+0
LPM DinamikA

TAZAKKA: Wadah untuk Berbagi

TAZAKKA: Wadah untuk Berbagi

 

TAZAKKA berikan sembako kepada warga kirang mampu.

TAZAKKA berikan sembako kepada warga kurang mampu.

Klikdinamika.com, Salatiga, (2/12) – “Berbagi rezeki kepada sesama saudara yang kurang mampu merupakan hal yang mulia.” Itulah prinsip dasar yang dipegang mahasiswa Diploma 3 (D3) Perbankan Syari’ah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Dibimbing langsung oleh Qi Mangku Bahjatullah, mahasiswa D3 Perbankan Syariah  mengadakan kegiatan “Tazakka”.

Tazakka merupakan kegiatan berbagi mahasiswa D3 Perbankan Syariah kepada warga yang kurang mampu dari segi ekonomi,  infaq setiap bulan dilakukan oleh seluruh mahasiswa jurusan D3 Perbankan Syariah senilai Rp.5.000,- tiap mahasiswa. Dari dana yang terkumpul akan dibelikan sembako dan didistribusikan kepada warga yang kurang mampu. Sebelum didistribusikan, pengurus Tazakka melakukan survei dan mencari info pada RW/RT di desa yang akan dituju.

Hari ini, Tazakka mampu mendistribusikan 12 sembako kepada warga kurang mampu, yakni enam paket sembako di Tegalsari dan enam lagi di Cepogo.

Risti (19), Ketua Tazakka menuturkan, “Harapannya dengan bantuan yang diberikan, dapat bermanfaat dan membantu sedikit perekonomian warga.”

“Kita itu harus belajar ginama sih caranya kita menolong orang lain, membantu orang lain, lah dengan adanya Tazakka ini kita mampu belajar sedikit-sedikit membantu orang lain dengan menyisihkan uang kita untuk mereka,” tambahnya.

Fiki (20), Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) D3 Perbankan Syariah menjelaskan, “Yang sering saya katakan kepada mereka, bukan apa yang bisa kalian dapatkan melainkan apa yang bisa kalian berikan. Percayalah berbagi tidak akan mengurangi kekayaan kalian, justru malah akan dilipatgandakan oleh Allah. Selalu luangkan waktu kalian untuk hal-hal kebajikan, karena sebaik-baiknya manusia adalah yang dapat bermanfaat bagi orang lain.” (Evita/Red)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga