Sertijab Menwa pada Kepengurusan 2021

Klikdinamika.com, Salatiga- Komandan Resimen Mahasiswa (Menwa) Batalyon 953 Kalimosodo, IAIN Salatiga, mengadakan serah terima jabatan (sertijab) dari Imam Dwi Bagas Solikhin (periode 2020) kepada Muhamad Roufurrohim (periode 2021) Sabtu kemarin secara offline dengan mematuhi protokol kesehatan di Aula Kampus 1, Minggu (14/03/2021)

Kegiatan tersebut hadiri oleh perwakilan dari Kodim 0714/Salatiga, Korem 073/Makutarama, Polres Salatiga, Kesbangpol Pemkot Salatiga, alumni, serta dihadiri Perti Menwa Universitas Negeri Semarang, UPGRI Semarang, UIN Walisongo, UM Surakarta, Universitas Diponegoro, Delapan Perti lainnya, dan perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) IAIN Salatiga.

Acara pelantikan juga dimeriahkan dengan atraksi yang dibawakan oleh anggota Danyon 953 Kalimosodo IAIN Salatiga, di antaranya penampilan bela diri militer dan tarian tradisional.

Komandan Resimen Mahasiswa (Danmen) Mahadipa Jawa Tengah, Indriyanto, mengatakan, Resimen Mahasiswa adalah komponen cadangan tatanan keamanan pertahanan Negara, tidak hanya sebagai UKM kampus saja.

“Resimen mahasiswa salah satu UKM yang berfokus pada ilmu keperajuritan yang membekali mahasiswa sebagai wadah untuk melatih kepemimpinan, pembentukan karakter, moral, dan etika,” ungkap Indriyanto.

Adapun Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama, Dr. Sidqon Maisur L.,C., M.A, juga mengungkapkan hal yang sama. Anggota Menwa IAIN Salatiga sangat berperan aktif dalam pengamanan semua kegiatan di kampus.

“Menwa harus bisa mendukung dan mengamankan kegiatan kampus, serta harus dapat ditingkatkan dan dapat menjadi lebih baik lagi. Hal ini sangat penting untuk kebaikan kampus,” tambahnya.

Sementara itu, Danyon Menwa 953 Kalimosodo, M. Roufurrohim, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang di berikan kepadanya menjadi komandan batalyon. Dia berharap ke depannya peran dan kerja sama anggota Menwa IAIN Salatiga bisa lebih baik lagi.

“Mengenai program kerja, di kepemimpinan saya akan melanjutkan program kerja pimpinan lama guna menyempurnakan kegiatan ke-Menwa-an yang mendukung program-program kampus IAIN Salatiga,” jelas Rouf.

Anggi selaku satgas acara berharap agar komandan diperiode ini dapat membawa UKM menjadi lebih progresif.

“Harapan diadakannya acara ini semoga kepemimpinan komandan baru bisa membawa progresif di UKM tersebut” pungkasnya. (Pahmi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *