Monday, 26/6/2017 | : : UTC+0
LPM DinamikA

Seminar Gratis, Daya Tampung Habis

Dalam rangka memasyarakatkan budaya kewirausahan di kalangan mahasiswa, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (KOPMA) FATAWA Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga mengadakan Seminar Nasional di Auditorium kampus satu, Kamis (27/4).
Seminar gratis ini mengusung tema “Mewujudkan Pemuda Koperasi Berjiwa Coopreneurship dan Artpreneurship” dengan menghadirkan dua pemateri, yaitu Wahyu Lies Sundoro, owner “Ada Ide Aja”, dan Rahmad Nur Cahyo, tim “Outanding Young Person”. Selain dihadiri oleh Wakil Rektor II dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI), acara ini juga dihadiri langsung oleh Deputi Bidang Sumber Daya Manusia Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia, Prakoso Budi Susetyo, SE, MM.
“Inti acara ini adalah seminar. Namun dari panitia juga mempersembahkan hiburan berupa lagu yang dinyanyikan oleh beberapa anggota, dan penampilan tari hasil kerjasama dengan jurusan PGMI. Selain itu, acara ini juga menjadi momen pelantikan dari Dinas. Kebetulan juga bertepatan dengan milad KOPMA, jadi ada acara potong tumpeng juga,” ujar Muhammad Nuril Mubin, ketua KOPMA FATAWA.
“Untuk mewujudkan mahasiswa yang berwirausaha, acara ini juga menyertakan bazar. Bazar dilaksanakan di depan Auditorium Kampus 1. Bazar tidak hanya melibatkan mahasiswa, namun juga beberapa Usaha Kecil dan Menengah,” tambah Mubin.
Seminar yang membahas tentang kewirausahaan ini begitu diminati oleh mahasiswa. Hal tersebut terbukti dari keterangan Muhammad Nuril Mubin bahwa panitia sampai menolak peserta, dikarenakan keterbatasan daya tampung gedung.
“Peserta yang mendaftar mencapai 500-an, itu belum termasuk tamu undangan, seperti perwakilan KOPMA se-Jawa Tengah, dan perwakailan pelajar dari beberapa SMA/SMK/MA sekitar Salatiga,” jelasnya. (An/Red)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga