Tuesday, 24/4/2018 | : : UTC+0
LPM DinamikA

Salatiga Islamic Expo: IAIN Salatiga Raih Juara 3

Salatiga Islamic Expo: IAIN Salatiga Raih Juara 3

 

IAIN Turut Serta Dalam Salatiga Islamic Expo

Salatiga – Sebagai perguruan tinggi negeri satu-satunya di Salatiga Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga turut berpartisipasi dalam kegiatan “Salatiga Islamic Expo”.  Acara tersebut diadakan oleh Pemerintah Kota Salatiga dalam rangka merayakan hari Maulid Nabi Muhammad SAW. Dengan membuka tes psikolog, fotografi, jasa Henna dan menyuguhkan berbagai aksesoris lucu membuat IAIN terlihat berbeda dengan stand yang lain.

Psikotes menarik banyak pengunjung untuk mencoba mengetahui karakter yang ada dalam diri. Hal lain yang menarik yakni mahasiswa IAIN menyuguhkan proses pembuatan boneka tangan yang langsung dibuat ditempat, hal itu menarik para pengunjung untuk dapat melihat dan belajar. Adapula fotografi yang didesain seperti merasa berada di depan Ka’bah Mekah. Dengan menyediakan pakaian ihram, pengunjung dapat merasakan suasana berhaji meski hanya berimajinasi. Alhasil, IAIN meraih juara 3 kategori stand terbaik.

Acara yang berlangsung di Lapangan Pancasila Salatiga ini berlangsung selama Hari Jumat-Minggu (1-3/11). Meski cuaca mendung mengiringi pembukaan acara Salatiga Islamic Expo  namun dengan rangkaian pembukaan yang menarik membuat pengunjung enggan meninggalkan acara tersebut. Ketua panitia, Agus Sunarso mengucapkan terimakasih kepada pemerintah telah memberi ijin untuk mengadakan acara guna memperingati maulid nabi pada sambutannya.

Acara pembukaan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Salatiga, Yulianto yakni dengan memainkan alat musik rebana serempak di panggung. Kemudian dilanjut dengan berbagai kegiatan lain seperti senam islami dan berbagai lomba Islam. (Ida Fadilah)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga