Saturday, 18/11/2017 | : : UTC+0
LPM DinamikA

Rendi: Keluhan Mahasiswa Masih Wajar

Rendi: Keluhan Mahasiswa Masih Wajar
Fakultas Syari'ah bersiap membuat Flashmoop

Fakultas Syari’ah bersiap membuat Flashmoop

Klikdinamika.com, Salatiga (10/8) – Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) Fakultas Syariah dimulai pukul 06.30 WIB. Acara ini dikuti oleh 460 mahasiswa dari jurusan Hukum Keluarga Islam (HKI), Hukum Ekonomi Syariah (HES), dan Hukum Tata Negara (HTN). Tahun ini Fakultas Syariah memiliki jargon “Fakultas Syariah : We Can Contribute to The Nation”. Ini ditujukan untuk menyambut ulang tahun NKRI dan perwujudan kontribusi oleh Fakultas Syariah untuk bangsa Indonesia.

Acara dimulai dengan pembuatan flashmoop IAIN Salatiga dan peta Indonesia yang dilanjutkan dengan upacara pembukaan.  Menurut tuturan Rendi, selaku panitia, “Sebenarnya, formasi yang akan dibuat tidak hanya tulisan IAIN Salatiga dan bentuk pulau Indonesia, melaikan juga tulisan Fakultas Syariah dan Cinta NKRI. Namun, melihat ada kesalahan dari peserta dalam membawa karton.  Panitia hanya membuat 2 formasi saja.”

“Ya memang kalo dari samping tidak beraturan, tapi sebenarnya kalau dilihat dari atas akan membentuk formasi yang apik, karena diabadikan dengan drone,” jelas Rangga, wakil ketua DEMA Fakultas Syari’ah.

Sofia, salah seorang peserta OPAK menuturkan, “Pembuatan formasi seperti ini adalah kegiatan yang bagus. Namun, menututnya, sebaiknya acara dimulai jangan terlalu pagi, karena banyak yang belum sempat sarapan. Ditambah lagi, sebaiknya pembuatan formasi tidak dilakaukan di pagi hari, karena panas. Mungkin lebih baik, jika pembuatan formasi dilakukan di sore hari, agar tidak terlalu panas,” pungkasnya.

Rendi menanggapi, keluhan mahasiswa masih terbilang wajar. Mahasiswa pun diringankan karena boleh membawa motor, makanan, minuman, dan  diperbolehkan keluar dari barisan jika sakit.

“OPAK Fakultas Syariah akan dilaksanakan 2 hari. Rangkaian acara hari pertama adalah pembuatan formasi tadi, upacara pembukaan, materi, kuis ranking 1 dan ditutup dengan lomba qiroatul qutub. Sedangkan hari kedua akan diisi dengan lomba cerdas cermat dan debat,” pungkasnya. (Anik/Rizky/Red)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga