Monday, 23/10/2017 | : : UTC+0
LPM DinamikA

Rektor: Menjadi Orang Sukses dengan On Time dan Teninin

Rektor: Menjadi Orang Sukses dengan On Time dan Teninin

Jumat (31/3/2017), Lembaga Konsultasi Mahasiswa IAIN Salatiga Biro Tazkia kembali menggelar acara kursus karakter. Sebelumnya kursus karakter pertama digelar pada bulan Januari lalu. Kursus karakter merupakan kegiatan yang digagas langsung oleh Rektor IAIN Salatiga, Dr. Rahmat Hariyadi, M.Pd. Gagasan ini tercetus karena adanya kekhawatiran dari pihak kampus kepada para mahasiswa yang pintar dan cerdas namun belum berkarakter.

 

Kursus karakter yang kedua ini diselenggarakan selama dua hari berturut-turut di Auditorium Kampus 2 IAIN Salatiga. Acara ini diampu langsung oleh para trainer yang sangat berpengalaman yakni para dosen IAIN itu sendiri. Sariyono, selaku ketua panitia mengaku acara ini mengundang antusias dari para mahasiswa, terbukti dari jumlah pendaftar sebanyak 75 mahasiswa.

Peserta dan trainer kursus karakter berfoto bersama

Peserta dan trainer kursus karakter berfoto bersama

“Dari 75 pendaftar, hanya 30 pendaftar pertama yang dinyatakan lolos sebagai peserta kursus karakter ini. Merekalah yang menunjukkan keseriusannya untuk berpartisipasi dalam acara ini, dan pihak panitia tidak menyeleksi secara khusus karena acara ini bertujuan untuk memperbaiki diri para peserta,” tegas Sariyono.

“Banyak pelajaran yang bisa diambil dalam mengikuti kursus karakter ini. Karena kita disini diajarkan cara berbagi, cara membentuk karakter yang kuat dan tangguh di dalam diri kita sehingga menjadi pribadi yang humble, menyenangkan, murah senyum, pokoknya karakter yang lebih baik lagi,” ujar Elmy salah satu peserta kursus karakter.

Acara yang ditutup langsung oleh Rektor IAIN Salatiga. Sebelum penutupan, Rektor berpesan bahwa orang yang sukses itu adalah orang yang berkarakter, dan mahasiswa harus berproses menjadi orang yang lebih berarti, lebih bermakna, santun dan berakhlak. Tidak lupa juga memberikan tips menjadi orang yang sukses dengan selalu on time dan teninin (bersungguh-sungguh) terhadap setiap pekerjaan yang diembannya. (Ind/Red_)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga