Rektor IAIN Buka Acara PPMTD dan Launching Jurnal LPM DinamikA

Klikdinamika.com, SALATIGA – Pendidikan Pers Mahasiswa Tingkat Dasar (PPMTD) LPM DinamikA berlangsung pada tanggal 7 sampai 10 November 2019. Bertempat di kantor kepala Desa Jetis, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. kali ini PPMTD LPM DinamikA bertema “Membentuk Konsistensi Insan Persma Kritis Progresif” dengan harapan tingkat konsisten anggota LPM DinamikA semakin tinggi dan menumbuhkan jiwa kritis progresif.

Sebanyak 64 peserta PPMTD telah lolos screening, mereka adalah orang-orang terpilih yang dipercaya LPM DinamikA dapat mengemban dan bertanggung jawab dalam mengembangkan LPM DinamikA.
Acara pembukaan berlangsung di auditorium kampus 3 IAIN Salatiga. Dengan pembawa acara Novita Yuni Rahmawati. Pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Fajar Oki. Dirijen lagu Indonesia raya dan Hymne IAIN Salatiga oleh Ike Dwi Astuti. Acara tersebut diketuai oleh Irfan Rozi dengan bimbingan pimpinan umum LPM DinamikA Hana Hidayatul Muna.

Doc. Dinamika

Pembukaan PPMTD ini sekaligus menyelenggarakan launching jurnal LPM DinamikA yang berjudul “Revolusi Industri 4.0 dalam Perspektif Islam” setelah melewati proses yang matang. Andi Muh Abrianto, penanggungjawab pembuatan jurnal LPM DinamikA dalam pelaksanaannya dibantu oleh timnya. Launching tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan penandatanganan dalam cover jurnal oleh Rektor IAIN Salatiga dan Pembina LPM Dinamika.

doc. Dinamika
Rektor IAIN Salatiga Zakiyudin Baidhawy membuka acara tersebut. Beliau menyampaikan bahwa pelatihan magang seperti PPMTD sangat membantu dalam menyelesaikan tugas akhir kuliah. Dengan menulis secara sistematis dan terstruktur akan melatih untuk berpikir kritis. “Jangan membuang waktu anda untuk menulis sesuatu yang tidak pas, karena mahasiswa tidak akan terlepas dari dunia literasi, maka kunciya adalah sabar, istiqomh, dan tawakal,” tutur Zakiyuddin.

Acara pembukaan juga disambut oleh Pembina LPM DinamikA Guntur Cahyono, yang memberikan pesan kepada peserta PPMTD bahwa di dalam Dinamika harus fokus menulis dan sikap kompetisi juga ditumbuhkan. Dan menjaga lingkungan tempat terselenggarakannya acara PPMTD sangat penting, karena selain kita mengkritisi apa yang ada di lingkungan tersebut, kita juga mengemban misi dakwah selaku mahasiswa IAIN Salatiga. Berproses untuk mencari pengalaman itu lebih berharga daripada pengalaman itu sendiri. (Fika/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *