Tuesday, 24/4/2018 | : : UTC+0
LPM DinamikA

RACANA Jadikan GPP Ajang Pembentuk Kepemimpinan

RACANA Jadikan GPP Ajang Pembentuk Kepemimpinan
Doc. Dinamika

Doc. Dinamika

Klikdinamika.com, Salatiga (31/3) – Racana Kusuma Dilaga-Woro Srikandi (KD-WS) adakan Gladian Kepemimpinan Pandega (GPP) dengan tema “Membentuk Pemimpin yang Kreatif dan Cermat” di Gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) Lantai 2, Kampus 1 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. GPP merupakan acara rutin tahunan berupa latihan yang berbicara mengenai kepemimpinan. “Tujuan dari GPP ini adalah menumbuhkan sikap kepemimpinan dan juga meningkatkan kualitas dari anggota Racana,” tutur Maskuri, selaku ketua Racana Putra.

Semua organisasi membutuhkan pengaturan (manage) bagaimana cara pengelolaan suatu organisasi tertentu bisa menjadi bagus. “GPP ini dapat menumbuhkan sikap kepemimpinan yang ada dalam diri setiap individu. Dari individu inilah nantinya ia akan bisa memimpin dirinya sendiri, setelah ia bisa memimpin dirinya sendiri, ia akan bisa memimpin kepemimpinan yang lebih besar atau yang lebih formal,” jelas Mukti Ali, Pembina Racana Putra.

GPP adalah wadah untuk anggota Racana menuju ke tingkatan berikutnya setelah mengikuti Pendidikan dan Latihan Calon Pramuka Pandega (PLCPP). GPP bersifat wajib bagi anggota Racana, salah satu syarat mengikuti GPP adalah anggota harus sudah mengikuti ujian Syarat Kecakapan Umum (SKU)/ Syarat Kecakapan Khusus (SKK). GPP tahun ini, diikuti sekitar 40 mahasiswa anggota Racana yang terdiri dari anggota baru dan anggota lama.

GPP dilaksanakan selama dua hari yaitu Sabtu-Minggu, 31 Maret-1 April 2018, berikut rincian materi yang akan dilaksanakan dalam kegiatan GPP. Pertama, materi kepramukaan dengan pemateri Dr. Mukti Ali, S.Ag., M.Hum. (Pembina Racana Putra), kedua, materi administrasi gugus depan dengan pemateri Dra. Astuti Sakdiyah, M.Pd. (Pembina Racana Putri), ketiga, materi keprotokolan dengan pemateri Kristri Priyantara W, S. Ikom. (Humas Pemerintah Kota Salatiga), keempat, materi kewirausahaan dengan pemateri Nor Mohammad Abdoeh, M.H.I. (Dosen Fakultas Syariah IAIN Salatiga). (Nim/Red)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga