Monday, 23/10/2017 | : : UTC+0
LPM DinamikA

PIONIR : Ajang Unjuk Bakat Mahasiswa

PIONIR : Ajang Unjuk Bakat Mahasiswa
Seleksi PIONIR

Seleksi PIONIR

Kegiatan Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (PIONIR) merupakan event penting bagi setiap kampus Perguruan Tinggi Keagamaan (PTK). PIONIR ini diagendakan sebagai wadah untuk menunjukkan bakat mahasiswa agar berprestasi baik dalam bidang olahraga, seni maupun karya ilmiah. Tak ketinggalan, IAIN Salatiga turut andil dalam acara yang diselenggarakan langsung oleh Kementrian Republik Indonesia. Acara ini akan digelar di Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Aceh.

Sebelumnya, setiap cabang lomba membuka seleksi bagi para calon delegasi. Salah satunya adalah cabang lomba catur. Seleksi PIONIR cabang catur kali ini di selenggarakan pada Rabu (15/3) bertempat di ruang transit aula Kampus 1 IAIN Salatiga. Muhammad Iqbal selaku ketua panitia seleksi Cabang Catur mengaku bahwa antusias dari mahasiswa lumayan baik. Kurang lebih ada 8 mahasiswa yang mengikuti seleksi ini salah satunya adalah Anis jurusan Tadarus Matematika yang notabene adalah seorang perempuan.

Anis menyatakan, meskipun dirinya adalah seorang perempuan, akan tetapi kemampuan bermain caturnya tidak kalah dengan para laki-laki. “InsyaAllah saya bisa memenangkan seleksi ini agar bisa mewakili IAIN Salatiga dalam PIONIR ke-8  tahun ini dengan cara berlatih terus dan dengan kemampuan yang saya miliki”,tegasnya.

Dalam cabang catur ini, pihak kampus akan mengirimkan perwakilan mahasiswanya sebanyak 2 orang. Pihak kampus berharap bahwa cabang catur ini bisa menyabet juara di ajang PIONIR tingkat PTK seluruh Indonesia tahun 2017.

(In/Red_)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga