Wednesday, 20/9/2017 | : : UTC+0
LPM DinamikA

Pesan Berpantun Rektor IAIN Salatiga

Pesan Berpantun Rektor IAIN Salatiga
Rektor IAIN Salatiga saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan OPAK 2017

Rektor IAIN Salatiga saat menyampaikan sambutan dalam pembukaan OPAK 2017

PESAWAT TERBANG KE LANGIT BIRU

MELEWATI AWAN MENJELAJAH ANGKASA

SELAMAT DATANG MAHASISWA BARU

CALON PEMIMPIN UMAT DAN BANGSA

Pantun di atas menjadi kata pembuka Rektor IAIN Salatiga Dr. Rahmat Hariyadi dalam sambutan upacara pembukaan Orientasi Pengenalan Akademik dan Kemahasiswaan (OPAK) di Kampus 3 IAIN Salatiga, Selasa (8/8). Di depan 3.165 mahasiswa baru  Rektor menyampaikan rasa terimaksih kepada segenap jajarannya sehingga ditahun ini dapat dikatakan sebagai OPAK terbanyak selama IAIN Salatiga berdiri.

IAIN Salatiga memiliki visi: Tahun 2030 menjadi rujukan studi Islam-Indonesia bagi  terwujudnya masyarakat damai bermartabat. Melalui visi tersebut rektor menyampaikan bahwa pada tahun 2030 akan bisa menjadi kiblat bagi masyarakat dunia yang ingin belajar tentang Islam Indonesia yang moderat, toleran, dan menjadi rahmat bagi seluruh alam, serta memadukan secara harmonis keislaman, kemodernan, dan kearifan lokal.

Rektor juga menambahkan dalam  mewujudkan visi tersebut tentunya juga dibutuhkan kerja keras dan berkontinue. Tataran yang harus dilalui bagi terwujudnya visi diatas bahwa nilai-nilai Islam Indonesia benar-benar terlihat dan terasa didalam suasana kampus IAIN Salatiga.

Untuk itu iklim dan budaya dilingkungan kampus setidaknya memperlihatkan 4 dimensi sebagai indikatornya. Antara lain: dimensi religuilitas kampus,  dimensi penataan lingkungan, dimensi etos kerja serta kejujuran,  dan yang terakhir dimensi kerukunan serta keramah tamahan.

“Itulah 4 hal yang perlu menjadi indikator pencapaian visi yang perlu dipahami oleh mahasiswa baru,” ujar Rektor.

Selain mengenalkan 4 dimensi budaya IAIN Salatiga, rektor juga memberikan bekal dan arahan bagi mahasiswa baru tentang bagaimana seharusnya melewati masa-masa studi di kampus. Arahan tersebut diantaranya, “Empat-lima tahun kedepan adalah tahun-tahun penentuan, jadilah semuanya sebagai pemenang, keluarlah dari kampus ini dengan langkah mantap menyongsong masa depan,” tegasnya. (Ida, Fitria, Humas/Red)

 

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga