Saturday, 17/11/2018 | : : UTC+0
LPM DinamikA

Pengukuhan Garda Kampus

Pengukuhan Garda Kampus

Post by relatedRelated post

User Rating

klikdinamika

Rabu (14/2) Pengurus Organisani Mahasiswa Institut Agama Islan Negeri (IAIN) Salatiga resmi dilantik. Pengukuhan dilaksanakan di Auditorium Gedung Hasyim Asy’ari Kampus 3 IAIN Salatiga. Terdapat 15 substansi yang siap bekerja dengan proker yang dirancang. Surat keputusan kepengurusan disampaikan  oleh Edi Kuswanto selaku Kasubag pagi itu.

Pelantikan Pengurus Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Mahasiswa  (DEMA), dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dibuka dengan ikrar janji yang dipimpin oleh Rektor IAIN Salatiga, Rahmat Hariyadi. Kurang lebih 400 mahasiswa dengan tegas mengiring sumpah yang diikrarkan bersamaan, yang mana terdiri dari pengurus DEMA, SEMA, UKM TEATER, UKM LDK, UKM SSC, UKM MENWA, UKM KSEI, UKM JQH, UKM CEC, UKM LPM  DinamikA, UKM KOPMA, UKM SMC, UKM MAPALA, UKM RACANA, dan UKM ITTAQO’. Lambang resmi surat keputusan ditandatangani oleh seluruh pengurus ormawa yang kemudian tertandatangani oleh Rektor beserta Warek III, Moh Khusen.

“Untuk mewujudkan visi misi IAIN Salatiga, SEMA, DEMA, dan UKM memiliki tugas untuk merancang sekurangnya dua program kerja dalam masa bakti satu tahun ini, mengingat pemanfaatan waktu sebagai mahasiswa dan pengurus ormawa. Menjalin kerjasama demi tercapainya target sesuai yang diharapkan,” ujar Edi Kuswanto.

Berteman laksana saudara, mengingatkan, mendukung dan mengembangkan potensi. Berpikir laksana arsitek, mencari yang terbaik dalam merancang sesuatu. Bekerja seperti jarum detik, menggerakkan pergerakan jarum menit.”

Melalui pengukuhan ini Rektor berpesan kepada seluruh direksi. Menjaga keberagaman dengan keimanan, mengayomi dengan niatan mengabdi, menjaga etos kerja dan kejujuran sebagai habit. Agar dapat menghasilkan kampus yang memberi aura positif terhadap sekitar serta menciptakan lingkungan yang aman, amanah, dan nyaman, sehingga tercapai kampus harapan.

Dalam pidatonya, Rektor kembali mengingatkan untuk tetap stabil menjaga toleransi dan keberagaman sebagai perwujudan menghadapi masyarakat internasional dengan menggerakkan Islam Indonesia yang rahmatan lil’alamin. Dengan ramah dan tegas, amanah dipesankan kepada seluruh pengurus ormawa sebagai garda depan kampus IAIN Salatiga. (Nur Janah/Red)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga