Pelantikan dan Upgrading ORMAWA Fakultas Dakwah 2019

Klikdinamika.com, Salatiga (28/2) – Sejumlah 159 mahasiswa Fakultas Dakwah telah resmi dilantik dalam kepengurusan Senat Mahasiswa (SEMA), Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS). Acara yang berlangsung pukul 09.15 WIB ini bertempat di Auditorium Gedung KH. Hasyim Asy’ari. Dengan dihadiri hampir keseluruhan mahasiswa yang dilantik, juga Dekan Fakultas Dakwah, Wakil Dekan, Kepala Program Studi dan sejumlah dosen Fakultas Dakwah. Agenda ini menjadi pelantikan organisasi mahasiswa tingkat fakultas pertama dari ke-5 fakultas lain di IAIN Salatiga.

Dalam sambutan yang disampaikan Dekan Fakultas Dakwah, dipaparkan tugas organisasi mahasiswa yang bersifat struktural-fungsional. Pengurus ORMAWA juga diharapkan mampu berinteraksi dengan mahasiswa, melakukan tugas sesuai dengan perencanaan dan menerapkan prinsip-prinsip komunikasi organisasi dengan baik. “Saya akan memantau kinerja pengurus ORMAWA. Kinerjanya harus lebih progresif lagi, bangun kesadaran. Seratus hari atau tiga bulan kedepan akan saya mintai laporan, jika kinerjanya kurang maksimal nanti lebih baik kita reshuffle saja.” tegas Mukti Ali dalam sambutannya.

Disampaikan juga sambutan dari Wakil Dekan Fakultas Dakwah, bahwa 11% dari total mahasiswa fakultas dakwah yang berjumlah 1.339 yang terpilih sebagai pengurus ORMAWA adalah mahasiswa yang tentu memiliki kelebihan tersendiri. “Ada hal penting yang perlu dijadikan perhatian. Bahwa setiap status adalah tanggung jawab dan setiap kedudukan adalah konsekuensi,” pesan Rasimin. Beliau juga mengingatkan agar pengurus ORMAWA dapat memberikan progresifitas untuk mewujudkan visi IAIN Salatiga khususnya pada Fakultas Dakwah.

Hal ini senada dengan pernyataan Ketua Dewan Mahasiswa Fakultas Dakwah yang memilih pengurus organisasi dengan kriteria dan kapasitas tertentu agar mampu menjalin integrasi dengan baik dan bertanggung jawab. “Kriteria mahasiswa yang kami pilih adalah tentu dari IPK, pengalaman organisasi minimal satu tahun, dan diambil dari badan pengurus harian HMPS tahun lalu. Dengan pengalaman yang dimiliki, diharapkan para pengurus ORMAWA dapat memberikan kontribusi untuk pengembangan dan kemajuan fakultas dakwah,” tutur M. Syaf’ul Iktafi saat ditemui setelah upgrading DEMA.

Melihat dari kepengurusan tahun sebelumnya yang dirasa kurang maksimal, masing-masing ketua ORMAWA Fakultas Dakwah melakukan perencanaan yang baru dengan menjalankan program kerja mingguan. Dari Dewan Eksekutif Mahasiswa sendiri telah mencanangkan program kerja baru bermuatan sosial, budaya dan agama. Dengan menyinkronkan pelaksanaan sesuai nilai-nilai yang dapat diserap untuk mewujudkan visi sebagaimana telah dipahami bersama. Dengan lancarnya agenda pelantikan ini, Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Dakwah berharap agar segenap pengurus dapat memberikan kontribusi dengan maksimal, progresif, kreatif, berintelektual dan berakhlak mulia. (Fatma/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *