Saturday, 18/11/2017 | : : UTC+0
LPM DinamikA

Musik untuk Bangsa bersama Kikan

Musik untuk Bangsa bersama Kikan

Klikdinamika.com, Salatiga – (11/8) Kehadiran penyanyi ternama, Kikan, sontak membuat riuh halaman utama kampus tiga Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Sebanyak kurang lebih 4000 penonton berjubel dan menikmati suguhan lagu yang dinyanyikan Kikan. Sebanyak enam lagu berhasil membius antusiasme penonton.

Dengan berpakaian hitam dan berkalung sehelai syal bendera merah putih membuat suasana semakin kental dengan kesatuan bangsa. Kikan membawa serta bandnya yakni Pandu pada bas, Vian dan Butski pada gitar, Acik pada biola, Ervin pada drum, dan backing vokal baru.

Tentu bukan tanpa alasan mengundang Kikan pada inagurasi OPAK kali ini. “Tema besar kita nasionalisme, maka dari itu mendatangkan Kikan,” terang Ahmad Wasi’ Uzzulfa, Presiden Mahasiswa 2017.

Selain itu, alasan menghadirkan Kikan karena bertepatan dengan peringatan Kemerdekaan Indonesia yang tinggal menghitung hari. Hadirnya Kikan menjadi inspirasi agar tidak melupakan lagu-lagu yang bergenre kebangsaan. Peserta OPAK yang semula duduk tenang dibawah tenda maju kedepan panggung setelah mendapat seruan dari Kikan. Lagu berjudul ‘Bendera’ menjadi persembahan terakhir, lagu tersebut sekaligus mengakhiri inagurasi OPAK 2017 pada Jumat sore. (Ida/Red_)

Kikan saat perform di atas panggung. (Alvina/Dok. Dinamika)

Kikan saat perform di atas panggung. (Alvina/Dok. Dinamika)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga