Moment Wisuda Jadi Ladang Rupiah bagi Mahasiswa

Klikdinamika.com. Salatiga, (19/10/19) Puluhan pedagang berjejer rapi di depan gerbang selatan kampus 3 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga. Mulai dari buket bunga, boneka wisuda, hingga pernak-pernik lain dijajakan oleh para pedagang. Menariknya, para pedagang tidak hanya datang dari kota Salatiga saja. Tetapi juga ada dari mahasiswa IAIN Salatiga, yaitu dari komunitas Laskar Peduli Anak Negeri.

Saroh Priskha Helani , salah seorang mahasiswi Pendidikan Agama Islam (PAI) semester 7 dan juga yang tergabung dalam komunitas peduli anak negeri yang berdagang mengatakan, ÔÇťAlasan saya jualan untuk mencari donasi, dan hasil nya nanti untuk pembangunan perpustakaan di MI Pitoro .

Komunitas Peduli Anak Negeri, merupakan komunitas yang di bentuk pada tanggal 11 November 2016. Tujuan utama dari komunitas ini ialah Membantu pemerintah memperbaiki kualitas pendidikan khususnya yang berada di pelosok, dan juga mencari donasi untuk pembangunan perpustakaan di Madrasah Ibtidaiyah Pitoro salah satunya dengan berjualan saat wisuda IAIN Salatiga kemarin.

Para pedagang lainnya juga rela berangkat pagi demi menghabiskan barang dagangan mereka. Tak segan, mereka menawarkan barang dagangan mereka kepada tamu-tamu yang menghadiri prosesi wisuda.

“Saya persiapan jualan Buket ini ke kampus 3 sudah dari jam 6 pagi ,” ujar Munawaroh salah satu pedagang. (Izzudin/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *