Saturday, 18/11/2017 | : : UTC+0
LPM DinamikA

MENPORA Letakkan Batu Pertama Pembangunan ‘Sport Center’ IAIN

MENPORA Letakkan Batu Pertama Pembangunan ‘Sport Center’ IAIN
Menpora mletakkan batu pertama di area pembangunan sport centre''

Menpora mletakkan batu pertama di area pembangunan sport centre”

Klikdinamika.com, Salatiga – Memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) diundang secara khusus oleh Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga untuk meletakkan batu pertama di lahan pembangunan sport center. Sebelumnya, Imam Nahrawi  sempat mengikuti senam massal  dan orasi kebangsaan dihalaman kampus 3 IAIN Salatiga sejak pukul 06.30Wib. bersama sivitas IAIN Salatiga, Sabtu (9/9).

“Kita akan membangun sesuai master plan yang ada, yakni lapangan futsal, lapangan basket, lapangan tennis, dan lapangan volley,” terang Wakil Rektor II Bidang Perencanaan dan Keuangan, Kastolani.

Kastolani mengungkapkan, “Peletakan batu pertama adalah langkah pertama dalam pembangunan yang akan dilakukan bulan ini. Untuk mengawali pembangunan sport center, IAIN akan membangun lapangan futsal. Hal itu dikarenakan dana pembangunan yang tersedia belum memenuhi anggaran.” Kastolani menambahkankan bahwa fasilitas akan dibuka untuk umum, sehingga  diharapkan IAIN bisa menjadi pusat kegiatan olahraga dengan berbagai fasilitas yang tersedia.

HAORNAS dijadikan waktu untuk refleksi secara besar-besaran. Seperti yang dikatakan oleh Imam Narawi bahwa, “Olahraga bukan semata-mata kebutuhan individu, tetapi olahraga menjadikan satu, keanekaragaman, kebhinekaan negeri dan akan menaikkan martabat harga diri bangsa. Olahraga harus dikroyok bersama sebagai moto kemerdekaan 72 tahun Indonesia melalui kampus, masyarakat, keluarga, perusahaan dan media.”

Menilik dari SEAGAMES 2017 di Malaysia lalu bahwa prestasi atlet tidak terpuruk. HAORNAS menjadi momentum penting untuk menciptakan lebih banyak lagi atlet-atlet olahraga khususnya dilingkup perguruan tinggi. Tidak ada atlet yang menyerah, mereka menjunjung sportivitas, dan pencapaian 38 medali diraih dengan cara jujur. “Kampus memiliki peran yang amat sangat strategis, karenanya infrastruktur dikampus itu penting karena selain memberikan ruang hobi tapi juga kedepan mungkin ada kewajiban dari pak rektor bahwa semua mahasiswa harus punya keahlian dibidang olahraga prestasi,” imbuhnya.

Innayatul Zayyinah, mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab berharap pembangunan Sport Center Outdor ini dapat menambah prestasi para atlet kampus. “Semoga segala keluh kesah atlet selama ini, bisa terbayarkan dengan dibangunnya Sport Center ini. Semuanya kan kembali kepada kita sendiri kan,” ujarnya.

“Semoga kedepannya Sport Center akan memberikan banyak manfaat kepada mahasiswa dan masyarakat Salatiga untuk semakin berprestasi,” pungkas Rahmad Hariadi, Rektor IAIN Salatiga.(Ida Fad, Anik/Red)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga