Wednesday, 18/7/2018 | : : UTC+0
LPM DinamikA

Lonjakan Antrian Pendonor Darah IAIN Salatiga

Lonjakan Antrian Pendonor Darah IAIN Salatiga
Doc. Dinamika

Doc. Dinamika

Doc. Dinamika

Doc. Dinamika

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Salatiga – Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ)  Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) adakan donor darah di Kampus 3 Gedung A lantai 1 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga, Rabu (28/3).

“Mungkin kebanyakan mahasiswa sudah lama tidak donor darah dan mungkin ada mahasiswa-mahasiswa yang baru mungkin belum pernah donor darah.” Ujar Fida Rifka Azizah, ketua panitia penyelenggara donor darah.

Menurutnya, membludaknya peserta pendonor dikarenakan selama tahun ajaran baru belum dilaksanakan donor darah. HMJ PGMI yang pertama melaksanakan donor darah di tahun ini.

“Publikasi informasi dimulai H-3, kita mempublikasikan di media sosial dan pamflet-pamflet kampus 1 sampai 3, sama juga kami publikasi di tempat-tempat umum, karena ini untuk umum dan bukan cuma mahasiswa, dari luar juga bisa mendonorkan disini, ada dua orang pendonor darah dari luar,” timpalnya. Pukul 10.27 WIB peserta mencapai 107 pendonor, melebihi target yang semula hanya menargetkan 100 pendonor.

“Ini merupakan kegiatan tahunan dari devisi sosial agama HMJ PGMI IAIN Salatiga, cuma karena waktu kita tepat, jadi lumayan melonjak dari target atau melebihi target.” Katanya

“Harapan untuk donor darah ini otomatis kembali ke jiwa mahasiswa, jiwa sosialnya biar kepeduliannya semakin tinggi, sekarang banyak sekali mahasiswa yang mereka intelektualnya boleh tapi sosialnya nol, jadi apa sih rakyat aku kan  ya apa soalnya buat aku, yang penting aku belajar, rakyat kesakitan apa masalahnya buat aku. Jadi untuk merangsang kepekaan sosial mahasiswa,” jelasnya. (Anik/Red)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga