Lepas mahasiswa KKN, Prof. Zakiyuddin: Jaga Etika

Kikdinamika.com, Salatiga- Sebanyak 2.148 Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga diterjunkan dalam kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Pelepasan peserta KKN dipimpin langsung oleh Rektor IAIN Salatiga, Prof. Dr. Zakiyudin M.Ag. di halaman kampus tiga IAIN Salatiga, Senin (13/1/20).

Pelaksanaan KKN terbagi di dua kabupaten, yaitu kabupaten Magelang dan Kabupaten Boyolali. Lebih rincinya tiga Kecamatan di Kabupaten Magelang (Kecamatan Pakis, Sawangan dan Candimulyo) dan dua kecamatan di kabupaten Boyolali (Kecamatan Karanggede dan Klego).

Rektor berpesan kepada mahasiswa agar selalu membawa nama baik IAIN Salatiga kepada masyarakat dengan etika yang baik. “Bawalah nama baik IAIN Salatiga kepada masyarakat, dimanapun anda berKKN taati semua norma sosial yang ada di masyarakat. Diusahakan dalam berkomunikasi dengan masyarakat menggunakan bahasa krama inggil,” ujarnya dalam pidato sambutan.

Sementara itu ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) IAIN Salatiga, Adang Kuswaya, turut berpesan agar para peserta KKN bisa melaksanakan KKN dengan sebaik-baiknya.

“Kami berpesan untuk yang pertama laksanakan KKN sebaik-baiknya. Semoga apa yang sudah dipelajari bisa diaplikasikan dan diterapkan di tempat KKN. Ikuti aturan yang sudah tertulis dalam buku pedoman KKN 2020. Karena kami tidak ingin ada kabar yang¬† tidak baik,” tuturnya.

(Alwi/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *