Kopma Fatawa Raih Juara Jambore Koperasi Mahasiswa Nasional 2019

Klikdinamika.com, Malang – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Koperasi Mahasiswa (Kopma) Fatawa IAIN Salatiga raih juara dalam Jambore Kopma Nasional 2019 yang di selenggarakan oleh Kopma Universitas Negeri Malang, Senin-Rabu (16-19/9/2019).
Bekerja sama dengan Forum Komunikasi Koperasi Mahasiswa Indonesia (FKKMI), Jambore Kopma tahun ini¬† mengusung tema “Satu Padu Insan Hatta Muda Melalui Pendidikan Koperasi yang Berbudaya” dengan peserta sebanyak 69 tim dari 63 Perguruan Tinggi Negeri (PTN), Perguruan Tinggi Swasta (PTS), dan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) di seluruh Indonesia.
Direktur Kopma Fatawa, Aprilia Nur Ardhianticha mengungkapkan jika Kopma Fatawa mendelegasikan 1 timnya yang beranggotakan Fina Ainul Fitriya jurusan Perbankan Syariah (PS) 2016, Sakinah Fitri Wulandari jurusan Hukum Tata Negara (HTN) 2017, dan Suryadi jurusan HTN 2018. “Alhamdulillah Koperasi Mahasiswa Fatawa IAIN Salatiga berhasil Meraih Juara 1 Duta Koperasi Mahasiswa Nasional tahun 2019 atas nama Suryadi dan Juara 3 Lomba Bussines Plan,” jelasnya. Ia juga berharap Kopma Fatawa dapat semakin maju dan lebih baik setiap tahunnya baik dari segi prestasi dan juga usahanya.
Sejalan dengan Direktur Kopma Fatawa, peserta sekaligus pemenang lomba, Sakinah Fitri Wulandari menuturkan bahwa semua bidang lomba mereka maksimalkan dan menyerahkan hasil akhir kepada Allah. “Semua ini juga berkat dukungan dan bantuan dari teman-teman Kopma Fatawa sendiri juga. Tidak menyangka untuk kategori bussiness plan itu bisa masuk. Awalnya masuk 10 besar, senang rasanya bisa bersanding dengan universitas besar lainnya yang masuk. Dan pada saat pengumuman, alhamdulillah mendapatkan juara 3 dengan judul Fatawa D’Eco,” ungkapnya saat diwawancarai selepas lomba.

“Harapan untuk Kopma Fatawa semoga semakin berkembang dan mencetak kader-kader yang berkualitas lainnya. Kader kopma juga harus bisa dan berani untuk mengikuti perlombaan dan lebih aktif lagi dalam Kopma Fatawa IAIN Salatiga,” imbuhnya. (Han/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *