Thursday, 14/12/2017 | : : UTC+0
LPM DinamikA

JQH: Peran Tafsir dalam Menjawab Problematika Kontemporer

JQH: Peran Tafsir dalam Menjawab Problematika Kontemporer

Post by relatedRelated post

User Rating
Seminar PAB JQH

Seminar PAB JQH

Klikdinamika.com, Salatiga – JQH Al-Furqon IAIN Salatiga menggelar acara  Seminar Nasional dengan tema “Peran Tafsir dalam Menjawab Problematika Kontemporer“ (23/11). Acara ini digelar untuk mengetahui pemahaman agama Islam secara mendalam, mengantisipasi segala isu, dan mengenalkan tugas ke PAB sebelum  menjadi anggota JQH.

Handi Rizki (20), selaku Panitia penyelenggara menuturkan bahwa seminar ini digelar agar meningkatkan pengetahuan mahasiswa mengenahi pengetahuan tafsir Al-Qur’an.

Dalam rangkaian acara tersebut, Abdul Mustaqim, selaku pengisi acara  juga menuturkan bahwa dalam menyikapi isu problematika salah satunya umat manusia dalam melakukan segala sesuatu harus sesuai dengan Alquran dan sunah-sunah sebagai pijakan berfikir  maju dan dinamis.

Aji Nugraha, menegasakan mengenai hakikat tafsir sebagai produk, sebagai proses penambahan kitab  Alquran yang belum jelas, karena Alquran sendiri diturunkan utntuk dipahami.

Eni Kurniawati (21), anggota JQH, menuturkan, “Acara ini merupakan sebuah program,  UKM JQH ini harus mempunyai  3 acara salah satunya seminar peran tafsir tersebut. Sebelumnya acara yang digelar yaitu seminar rebana dan lomba Gebyar Seni Qur’ani sedangkan tujuannya anggota PAB sebelum jadi anggota supaya tahu tugas JQH beserta kajiannya.” (Endang/Red)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga