JOURNALISM FESTIVAL AJAK KITA UNTUK PEDULI KESEHATAN MENTAL

Klikdinamika.com, salatiga – LPM DinamikA mengadakan Webinar Journalism Festival bertajuk “Kesadaran Diri Mem-filter Informasi Media Mainstream Guna Menjaga Kesehatan Mental,” Senin (28/09).

Menggunakan aplikasi telekonferensi Google Meet, acara ini dimulai dari pukul 07:00-12:00 WIB dan dihadiri oleh 85 peserta.

Foto prosesi webinar yang diadakan oleh Journalism festival tahun 2020


Dalam acara ini mengundang 4 pemateri diantaranya adalah Edi Faisol dari AJI Semarang, Heri Ruslan dari Republika , Dr. Muna Erawati, M. Si seorang Dosen Psikologi IAIN Salatiga dan Sepri Andi dari Social Connect.


Journalism Festival (JF) merupakan kegiatan tahunan dalam rangka memeriahkan hari jadi LPM DinamikA. Namun JF tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya. Rangkaian kegiatan yang biasanya dilaksanakan secara tatap muka, karena situasi dan kondisi harus di laksanakan secara online.


“Tema yang kita angkat sangat related dengan kondisi saat ini. Karena kita harus menjaga kesehatan mental dengan mengurangi atau mem-filter informasi media mainstream yang banyak keluar dari internet.” Ujar Novita, ketua panitia JF 2020.

Webinar ini selain untuk memperingati milad LPM DinamikA juga untuk memberi sebuah wadah atau ruang terkait ilmu jurnalistik dan juga ilmu psikologi.


Reyhan sebagai seksi acara mengungkapkan bahwa ada sedikit kendala dalam webinar ini, “Kan sinyalnya tidak bisa stabil terus juga kontroling sinyal di pemateri kan juga sulit. Akhirnya tadi sempat tersendat di Bu Muna. Namun untuk teknis seperti PPT dan sebagainya insyallah aman dan kita tetap on time sesuai rundown.” Ujarnya.


Betra, salah satu peserta webinar mengatakan bahwa ada narasumber yang suaranya kurang terdengar. Ia berharap untuk kedepannya mekanismenya lebih diperbaiki.

” Diskusi hari ini cukup menarik. Sangat banyak wawasan dan pengetahuan yang saya dapat tentang jurnalistik dan bagaimana mem-filter-kan berita dari media.” Tambahnya. (Sania/Tasya/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *