Saturday, 17/11/2018 | : : UTC+0
LPM DinamikA

Jemput Sukses Lewat Medsos

Jemput Sukses Lewat Medsos

Post by relatedRelated post

User Rating

SALATIGA – Himpunan Mahasiswa Jurusan Pengembangan Masyarakat Islam (PMI) Institut Agama Islam Negeri Salatiga mengadakan Seminar Nasional dengan tema “Digital Online Marketing”. Seminar ini dilaksanakan di Gedung Hasyim Asy’ari Kampus 3 IAIN Salatiga (25/10).

Doc. Dinamika
Tidak tanggung-tanggung,  CO Founder Of Scrapper Indonesia,  Bong Affan dihadirkan pada seminar ini.  Saiful Anwar, dosen Fakultas Ekonomi Bisnis Islam juga dihadirkan agar  penyampaian  bagaimana berbisnis dengan baik menggunakan media digital semakin mantab.

Acara ini dibuka oleh Sutrisno,  selaku perwakilan dari Kepala Jurusan PMI. Menurutnya, teknologi berkembang pesat, begitu pula dengan marketing. Maka, mahasiswa harus pandai melihat peluang dari perubahan yang terjadi. Yang bisa memandang perubahan secara positif dan selalu melakukan inovasi, dialah yang akan menjadi orang sukses.

“Di era digital ini, mungkin banyak dari kalangan pelajar, mahasiswa bahkan masyarakat umum yang belum memanfaatkan media dengan baik. Kebanyakan masih menggunakan untuk sebatas hiburan saja. Untuk bermain-main, belum digunakan untuk berbisnis,” jelas Saiful Anwar.

Seminar yang dihadiri sebanyak 350 ini banyak menetaskan pesan-pesan bagi mahasiswa, utamanya untuk mahasiswa jurusan PMI.

Saiful berpesan, “Kalian sebagai mahasiswa PMI, tidak usah kerja jauh-jauh.  Kerjalah di desa kalian.  Manfaatkan ilmu yang didapat saat kuliah, dan jangan lupa kembangkan bisnis digital untuk lebih meningkatkan teknologi, praktekkan itu di daerah kalian,” tuturnya bersemangat.

Ia juga menuturkan, 10% masyarakat Indonesia menggunakan segala hal yang berbasis online secara aktif. Bong Affan berharap, mumpung masih muda ayo kita buat karya yang bisa kita manfaatkan sampai masa tua.

“Manfaatkan media yang ada untuk bisnis, jangan hanya buat mainan. Bisnis online sangat berkembang pesat. Jadi, kalian harus punya target dan punya niatan untuk menjalaninya,” jelasnya.

Arifin,  ketua panitia, menyimpulkan tiga pesan yang terkandung.  Pertama, mengajarkan mahasiswa untuk menggunakan media dengan baik. Kedua, mengembangkan bisnis dengan penuh konsisten tinggi. Ketiga, menjalankan marketing dengan sebaik mungkin.(Arista/Red)

 

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga