IAIN Salatiga Sterilkan Kampus dari Kegiatan Mahasiswa

Klikdinamika.com, Salatiga- Suasana sepi terjadi pada kampus satu, dua dan tiga IAIN Salatiga. Hal ini merupakan dampak penyebaran virus covid-19 (Corona). Rabu, (18/03/2020).

Hal ini juga merupakan kebijakan Rektor IAIN Salatiga untuk membuat kampus steril dari kegiatan yang bersifat berkelompok atau menimbulkan kerumunan.

Tujuan utama dari sterilisasi kampus ini adalah mencegah penyebaran virus corona di kampus. Dengan hal itu diharapkan mahasiswa tidak melakukan kegiatan apapun di area kampus.

“Dalam kondisi darurat saat ini satpam mempunyai tanggung jawab paling berat, saat semua civitas academica dihimbau untuk mencegah masifnya Corona dengan tetap menjalankan tugas dan fungsi mereka di rumah dan sebagian tetap menjalankan piket pelayanan,” jelas Fikri, Karyawan Akademik Fakultas Syariah.

Fikri menjelaskan lebih lanjut, “satpam harus tetap bertugas di tempat kerja. Maka untuk memperlancar tugas satpam diharapkan mahasiswa mentaati himbauan resmi rektorat.

Sterilisasi kampus dilakukan sejak hari selasa, (17/3/2020) di kampus dua, lalu pada hari Rabu, (18/03/2020) di kampus satu dan tiga IAIN salatiga. Adanya hal ini menjadikan akses masuk kampus juga dibatasi mengingat kebijakan SOP dari pusat.

“Mahasiswa masih boleh masuk dengan beberapa ketentuan,” Jelas Widodo satpam kampus 2 IAIN salatiga saat ditemui klikdinamika.com di pos satpam.

“Kita sudah mendapat SOP dari pimpinan bahwasanya mahasiswa yang masih aktiv di kampus itu cuma kegiatan yang berhubungan dengan fakultas, akademik dan bimbingan dosen diperbolehkan dengan catatan,  yang masuk tidak lebih dari 5 orang,” tambahnya. (Alwi/Alip/)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *