Monday, 23/10/2017 | : : UTC+0
LPM DinamikA

IAIN Salatiga Adakan Kunjungan ke SMA Kartika III-1 Banyubiru  

IAIN Salatiga Adakan Kunjungan ke SMA Kartika III-1 Banyubiru   

Post by relatedRelated post

5%
User Rating

 

Foto Bersama dari kiri ke kanan: Dra. Astuti Sakdiyah, M.Pd., Dra. Winarni (Kepala Sekolah SMA Kartika III-1), Drs. Abdul Syukur, M.Si., Edi Kuswanto, S.Pd.I., Purwanto dan Tim Fiqh Wanita (berjas)

Foto Bersama dari kiri ke kanan: Dra. Astuti Sakdiyah, M.Pd., Dra. Winarni (Kepala Sekolah SMA Kartika III-1), Drs. Abdul Syukur, M.Si., Edi Kuswanto, S.Pd.I., Purwanto dan Tim Fiqh Wanita (berjas).

Salatiga-Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Salatiga adakan kunjungan ke Sekolah Menengah Atas (SMA) Kartika III-1 Banyubiru, Semarang, Jum’at (31/3). Kunjungan ini diwakili oleh Dra. Astuti Sakdiyah, M.Pd. (Kasubag Umum), Edi Kuswanto, S.Pd.I (Kasubag. Kemahasiswaan) dan Drs. Abdul Syukur, M.Si (Mudir Ma’had al-Jami’ah IAIN Salatiga).

Abdul Syukur, selaku Mudir Ma’had al-Jami’ah IAIN Salatiga menuturkan bahwa kunjungan kali ini bertujuan untuk mengevaluasi kerja dari tim fiqh wanita yang sudah sejak tiga bulan lalu mengajar di SMA Kartika III-1. Terlepas dari itu, IAIN Salatiga juga mendapat kesempatan untuk sosialisasi kampus.

Kepala Sekolah SMA Kartika III-1 Banyubiru mengungkapkan, “Kalau kami merasakan banyak manfaat, makanya ini besok harus berlanjut, jangan hanya sampai disini. Mungkin kedepannya yang harus ditambah adalah intensitas waktunya.”

“Para mahasiswa yang diterjunkan diberikan kesempatan untuk membantu mencerdaskan adik-adiknya yang masih SMA kaitannya dengan pendidikan karakter perempuan,” ujar Abdul Syukur.

Selain itu, Abdul Syukur juga mengatakan bahwa ini adalah bagian dari integritasnya IAIN Salatiga dengan lapisan masyarakat, satu diantaranya adalah berbentuk kepedulian IAIN Salatiga dalam mencerdaskan anak bangsa, utamanya anak didik perempuan. Jadi ini tidak terlepas dari upaya pendidikan karakter.

“IAIN Salatiga punya tanggung jawab yang besar untuk menggugah semangat anak-anak muda bangsa yang handal,” tukasnya. (D16024/Red_)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga