Wednesday, 18/7/2018 | : : UTC+0
LPM DinamikA

IAIN jadi Tuan Rumah “SALATIGA DRUMBLEK FESTIVAL 2018” Perdana

IAIN jadi Tuan Rumah “SALATIGA DRUMBLEK FESTIVAL 2018” Perdana
Doc. Taufik

Doc. Taufik

Klikdinamika.com, Salatiga (01/04) – Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Salatiga menyelenggarakan festival drumblek perdana tingkat Kota Salatiga yang diberi nama “SALATIGA DRUMBLEK FESTIVAL 2018”, bertempat di Kampus 3 IAIN Salatiga. Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan dari Dispora Kota Salatiga yang nantinya akan berkelanjutan setiap tahunnya. Motto yang diusung adalah “Dengan Drumblek Kita Jalin Persaudaraan dan Kerukunan,  Demi Memelihara Keutuhan Bangsa”.

Acara ini didukung penuh oleh Dispora serta Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) juga Paguyuban Drumblek Salatiga (PDS) dan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI). Diharapkan, kegiatan ini dapat menumbuh kembangkan drumblek di kalangan masyarakat luas, terbinanya kearifan lokal yang lebih baik dan berbobot serta memberi hiburan bagi masyarakat Kota Salatiga. “Tujuan dari festival drumblek ini adalah melestarikan kesenian drumblek di Kota Salatiga,” jelas Ryan Eka saputra, selaku ketua panitia acara.

Panitia utama acara drumblek festival diambil beberapa dari Dispora dan sisanya koordinator acara yang berkompeten. Ryan menjelaskan, partisipan lomba yang berjumlah 15 grup didatangkan dari berbagai wilayah Kota Salatiga melalui surat undangan untuk mengikuti festival drumblek. Grup drumblek yang ikut berpartisipasi diantaranya, BLEKMAFTIK (IAIN Salatiga); GADALISA (Kalicacing, Salatiga); AMIGO (Bendosari, Salatiga); THE DRAGONS (Belon Kumpul Rejo, Salatiga); RED 74 (Blotongan, Salatiga); N’KDRT (Salatiga), HORSE WHEEL (Dukuh Krajan, Salatiga); ABIYOSO (Dukuh Krajan, Salatiga); PEACE (Cabean, Salatiga); REGALS TUNGGAL (Salatiga); KDR N TRI (Salatiga); TUTIK PERCUSSIONS (Salatiga); TEKSAS 234 (Sugihan, Tengaran, Salatiga); KALIBER (Salatiga) dan ARTESA (Salatiga).

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini, dibuka dengan sambutan dari Walikota Salatiga dan Rektor IAIN Salatiga. Puncak kemeriahannya adalah saat sesi perlombaan. Rangkaian acara ditutup oleh pengumuman juara yang dimenangkan oleh Grub TEKSAS 234 dari Sugihan, Tengaran, Salatiga . (Mel/Red)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga