Tuesday, 19/6/2018 | : : UTC+0
LPM DinamikA

HMJ BKI adakan SEMNAS “Keterampilan Komunikasi bagi Calon Guru”

HMJ BKI adakan SEMNAS “Keterampilan Komunikasi bagi Calon Guru”
Doc. Panitia

Doc. Panitia

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Klikdinamika.com, Salatiga- Himpunan Mahasiswa Jurusan Bimbingan dan Konseling Islam (HMJ BKI) adakan Seminar Nasional dengan tema, “Keterampilan Komunikasi bagi Calon Guru” di Auditorium Kampus 3 Gedung Ahmad Dahlan Institut Agama Islam (IAIN) Salatiga, Senin (9/4). Seminar diikuti oleh 270 peserta yang terdiri dari mahasiswa IAIN Salatiga, dan tamu undangan delegasi dari STAIN Kudus. Seminar ini menghadirkan 2 pemateri, diantaranya Taufik Kasturu, S.Psi., M.Si., Ph.D. seorang Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UMS dan Pakar Psikologi Positif, dan Drs. Mahfudz NLP, MNLP dari Widyaiswara Balai diklat Jateng Praktisi Komunikasi berbasis NLP.

Mar’i Machasin, selaku ketua panitia menjelaskan tujuan diadakannya seminar ini, diantaranya untuk mengenalkan atau mengetahui bagaimana cara berkomunikasi yang baik dengan anak didik, mengetahui hal-hal yang bisa menimbulkan mental down, mengetahui metode-metode yang baik sebelum menjadi public speaker, memanage forum, dan cara memotivasi  anak didik.

Seminar Perdana BKI ini berlangsung lancar, kendati masih ada beberapa kekurangan kecil. “Kondisinya lancar, tapi kurang rapi. Hal ini karena kita baru pertama kali jadi masih banyak hal-hal yang harus dipelajari lagi, ” tambahnya. Ia juga berharap untuk kedepannya, jika ingin membuat acara lagi, untuk memberikan jangka lebih panjang sebelum hari-H agar persiapanya maksimal,” ujar Mar’i. (Mia/Red)

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga