Thursday, 14/12/2017 | : : UTC+0
LPM DinamikA

EDUKASI REPTIL BERSAMA SRO DI SALATIGA ISLAMIC EXPO

Klikdinamika.com, Salatiga, Minggu (03/12) – Komunitas Pengusaha Muslim Indonesia (KPMI) menyelenggarakan event Education and Islamic Expo 2017 yang diselenggarkan dilapangan Pancasila Salatiga. Acara dimulai sejak hari Jumat (1/12) tersebut dimeriahkan dengan berbagai pameran dan event, yang diikuti oleh kurang lebih 100 stand pengusaha muslim di Salatiga. Acara yang dilaksanakan selama 3 hari ini menampilkan pameran produk muslim, bazar produk halal, lomba, pameran pendidikan, perform nasyid, senam sehat dan pembagian susu gratis serta temu komunitas muslim.

Dihari ketiga pelaksanaan ‘Salatiga Islamic Expo’, ada yang menarik perhatian pengunjung, yakni kehadiran komunitas pecinta reptil dari Kota Salatiga, Salatiga Reptil Owner (SRO). Kegiatan kumpul yang rutin dilakukan setiap hari minggu tersebut diadakan dilapangan Pancasila Salatiga dimulai pukul 09.00 – 12.00 WIB. Tidak hanya pertemuan rutin, komunitas ini turut hadir saat galang dana sebagai pengisi acara.

Kegiatan kumpul yang dihadiri oleh 15 anggota komunitas tersebut membawa 2 jenis reptil, ular dan swalayar. Bertepatan dengan berlangsungnya acara ‘Salatiga Islamic Expo’, komunitas tersebut memanfaatkan untuk menunjukan koleksi reptilnya kepada pengunjung. Terbukti dari banyaknya antusias pengunjung untuk berfoto dengan beberapa ular. Dita (27) salah satu anggota dari SRO menuturkan, “Sebagian orang melihat bahwa reptil itu adalah ular ya Mbak, sebenarnya reptil itu ada banyak banget.”. Dita juga menambahkan ada beberapa jenis reptil diantaranya ular, iguana, heko, sugar glider dan lain-lain.

Awal Dita menyukai reptil itu dulu memelihara hewan mamalia berlanjut mengikuti komunitas musang, kemudian memelihara tarantula kemudian bergabung bersama temannya di komunitas reptil.

Dita juga mengatakan komunitas ini bertujuan untuk mengenalkan ke masyarakat tentang jenis-jenis reptil dan mengedukasi masyarakat tentang bagaimana sikap ketika ada ular yang masuk kedalam rumah, sehingga ular tetap merasa aman berada dilingkungan sekitar manusia. Tujuan utamanya untuk melindungi hewan-hewan reptil. (Norma/Evita/Red)

 

 

POST YOUR COMMENTS

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Contact Us

Email: redaksi@klikdinamika.com

Phone: 089668318523

Address: Gd. A Lt. 2 Kampus 1 IAIN Salatiga, Jl. Tentara Pelajar no. 2 Salatiga