Dema Fuadah Adakan PBAK Online


Klikdinamika.com, Salatiga- Dewan Mahasiswa (Dema) Fakultas Ushuluddin Adab dan Humaniora (Fuadah) mengadakan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) secara online, bertempat di aula gedung C kampus II IAIN Salatiga.

Ketua panitia PBAK online Fuadah, Arif Kurniawan memaparkan, keseluruhan peserta PBAK online Fuadah berjumlah 462 mahasiswa. “Jumlah seluruh peserta PBAK ada 462 mahasiswa yang terbagi pada Program Studi (Prodi) Sejarah Peradaban Islam (SPI) 160 mahasiswa, Prodi Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) 67 mahasiswa, Prodi Ilmu Al quran dan Tafsir (IAT) 138 mahasiswa, Prodi Bahasa dan Sastra Arab (BSA) 72 mahasiswa, dan Ilmu Hadis (IH) 25 mahasiswa,” papar Arif, Jumat (25/9/2020).

PBAK online Fuadah berlangsung kondusif walau ada sedikit kendala pada jaringan internet. “PBAK online berjalan dengan kondusif, namun ada sedikit kendala jaringan, karena jaringan di fakultas kurang memadai untuk acara ini, dan maklum saja karena PBAK online baru pertama kali dilaksanakan,” ujarnya.

Wakil Dekan III (Wadek III) Fuadah, Abdul Syukur memberi motivasi kepada peserta PBAK online Fuadah, bahwa kedepannya mahasiswa Fuadah dapat memiliki intelektual yang mumpuni. “Seperti warna kebesaran Fuadah, biru langit, kedepannya mahasiswa Fuadah dapat memiliki gambaran pemikiran, sikap dan keterampilan yang multi,” ungkap Syukur.

Abdul Syukur berpesan, bahwa mahasiswa baru harus bersiap untuk mengikuti perkuliahan di Fuadah. “Mahasiswa baru yang masuk Fuadah harus mempersiapkan mental dan jasmani serta segala sesuatu harus diikhtiarkan seoptimal mungkin agar hasil dari perkuliahan bisa maksimal dan bisa berprestasi,” pesannya.

Peserta PBAK online Prodi IAT, Adi Laksmana Putra mengungkapkan, pada PBAK online kali ini peserta mendapat banyak ilmu. “Dengan adanya PBAK, mahasiswa baru bisa mendapat banyak ilmu serta dapat mengetahui seluk beluk kampus khususnya perkuliahan,” ungkapnya. (Thoriq)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *